Brilio.net - Meski tak lagi aktif di layar kaca, Zaskia Adya Mecca selalu menyapa penggemarnya lewat unggahan Instagram. Nggak hanya membagikan aktivitas kesehariannya sebagai pengusaha juga ibu dari 5 anak, istri Hanung Bramantyo ini juga tak jarang mengisahkan perjalanan hidupnya.

Seperti baru-baru ini, Zaskia menceritakan momen haru membangun masjid di samping rumahnya. Pada awalnya, ia tak ada niatan untuk membangun masjid. Sebab, pemeran Para Pencari Tuhan (PPT) ini iseng membeli tanah untuk memperluas bangunan rumahnya.

momen haru zaskia bikin masjid © instagram

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

"Lagi bangun rumah.. namanya manusia suka ngerasa kalo bisa lebih, kenapa ngga.. ada tanah disamping pembangunan.. mau beli buat nambahin luasnya," papar Zaskia lewat unggahannya, Sabtu (2/9).

Namun, ide membangun masjid tiba-tiba terbesit saat ia selesai beribadah. Hal ini lantaran di sekitar rumahnya tak ada tempat beribadah dengan akses yang mudah dijangkau. Sampai akhirnya, ia mengurungkan niat memperluas bangunan dan memilih untuk membangun rumah ibadah.

"Entah gimana di malam 21 ramadhan tahun ini, selesai shalat trawih di kantor ku terbesit 'kenapa tanah tambahannya ga buat masjid aja? Kan sekitar sini ga ada masjid atau mushola yang dekat dan enak aksesnya'. Keinginannya kuat sekali," imbuhnya.