Brilio.net - Saat ini pasangan selebriti Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca tengah menunaikan ibadah haji. Bapak dari enam anak ini membagikan kisahnya saat menjalani wukuf di Padang Arafah pada 9 Zulhijjah 1444, atau Selasa 27 Juni 2023. Saat itu, cuaca di Padang Arafah begitu panas hingga mencapai suhu 46 derajat.

"Puncaknya Haji. Impian seluruh umat muslim di dunia. Impian saya. Apalagi ditemeni mantan pacar Suhu Arafah siang itu tembus 46 derajat," kata Hanung seperti dikutip dari Instagramnya, Kamis (29/6).

Sutradara Bumi Manusia ini juga mendeskripsikan sepanas apa cuaca yang ia rasakan saat di tempat itu.

"Meski sering shooting di Pantai Selatan, tetap tidak tertandingi panasnya. Tali sendal jepit bisa lepas kalo dibiarkan diluar tenda ( sendal murah pasti )," tambahnya.

Meski suasananya sangat panas, Hanung merasa ada hal yang tak biasa. Pasalnya tubuhnya tak bereaksi mengeluarkan keringat meski suhu panas begitu tinggi saat itu. Salah satu kebesaran Tuhan. Bahkan ia juga begitu takjub, karena tidak mencium aroma menyengat di sana.

"Anehnya, meski panas ngenthang-ngenthang, tidak ada keringat mengucur. Juga hasrat buru-buru mandi kayak biasanya pas shooting. Tidak ada juga aroma asyem ketiak kuli. Padahal haram menggunakan parfum di waktu itu. Masha Allah!!," ungkapnya.