7. So Yi-hyun dan In Gyo-jin

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@ssoyang84

Salah satu senior industri hiburan Korea, Si Yi-hyun dan In Gyo-jin, pernah membintangi beberapa drama yang sama. Momen itu menjadi awal terjalinnya persahabatan keduanya. Hingga akhirnya mereka menjadi lebih dari sekadar teman dan menikah pada tahun 2014 silam. 

8. Im Ji-eun dan Go Myung-hwan 

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: DMCC Entertainment 

Im Ji-eun dan Go Myung-hwan berteman cukup lama sebelum akhirnya menjadi pasangan. Mereka berdua pergi ke gereja yang sama dan semakin mengenal satu sama lain selama bertahun-tahun. Keduanya akhirnya menjadi pasangan dan menikah pada tahun 2014 silam. 

9. Han Chae-young dan Choi Dong-joon

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: uuyy007.tistory.com

Pasangan Han Chae-young dan Choi Dong-joon awalnya berteman baik satu sama lain, karena Han Chae-young bahkan pernah menyebut jika Choi Dong-joon adalah sahabatnya. Mereka kemudian mengembangkan perasaan satu sama lain dan melangsungkan pernikahan pada 2007. Kini, keduanya telah memiliki satu orang anak. 

10. Nam Joo-hyuk dan Lee Sung-kyung

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@yournamelee

Nam Joo-hyuk dan Lee Sung-kyung pernah berpacaran setelah sebelumnya menjalin hubungan pertemanan. Sama-sama bernaung dibawah agensi YG Entertainment, pada 2017 lalu agensi mereka telah mengonfirmasi hubungan asmara artisnya, yang sebelumnya memang pernah dirumorkan berpacaran. 

"Mereka adalah teman yang sangat dekat sejak mereka menjadi model dan persahabatan mereka telah berkembang sejak saat itu," ucap pihak YG Entertainment beberapa waktu silam. Namun sayang, tak lama setelah go public, keduanya justru memutuskan untuk putus setelah empat bulan membuka hubungan mereka ke publik. 

11. Cho Bo-ah dan On Joo-wan

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@xxadoraa dan /@on_joo_wan36

Mantan pasangan kekasih Jo Bo-ah dan On Joo-wan telah bertemu pertama kali pada tahun 2014 ketika keduanya membintangi acara tvN bertajuk 'The Idle Mermaid'. Chemisrty yang muncul di antara keduanya sukses membuat baper para penonton. Lalu pada Februari 2015, Jo Bo Ah dan On Joo-wan akhirnya mengonfirmasi jika mereka sedang menjalin hubungan asmara. 

Namun sayang, hubungan mereka terpaksa harus kandas di tengah jalan setelah terjalin selama dua tahun tepatnya pada tahun 2017. Pihak agensi menuturkan bahwa alasan keduanya putus adalah karena kesibukan masing-masing dan juga atensi publik.