1. Lee Jong-suk dan IU

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@jongsuk0206 dan @dlwlrma

Pasangan kekasih Lee Jong-suk dan IU menjadi dua sejoli yang kini tengah ramai diperbincangkan publik. Agensi kedua seleb tersebut telah memberikan konfirmasi mengenai hubungan mereka pada Sabtu, 31 Desember 2022 lalu. Dalam sebuah surat yang ditujukan kepada penggemar, Lee Jong-suk mengakui jika dirinya sudah sayang terhadap IU sejak lama. 

Diketahui, keduanya sudah bersahabat sejak usia mereka masih 20-an tahun. "Kami bertemu untuk pertama kalinya ketika kami berusia pertengahan 20-an. Bagiku, itu berkembang menjadi sesuatu seperti naksir," ungkap Lee Jong-suk dalam surat yang ditujukan untuk penggemarnya. Kini, setelah bersahabat kurang lebih 10 tahun, akhirnya Lee Jong-suk bisa menjadikan IU sebagai kekasihnya. 

2. Kim Woo-bin dan Shin Min-a

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@____kimwoobin dan @illusomina

Berawal dari teman kerja, Kim Woo-bin dan Shin Min-a mengembangkan perasaan satu sama lain dalam hubungan mereka. Keduanya pertama kali ditemukan melalui sebuah proyek iklan. Pada pertengah 2015 lalu, pihak agensi keduanya kemudian mengonfirmasi hubungan asmara yang mereka jalin. 

"Setelah melanjutkan persahabatan mereka usai pemotretan, hubungan mereka telah berkembang menjadi lebih serius setelah menginforasi perasaan satu sama lain," kata pihak agensi Shin Min-a. Hingga saat ini pun, hubungan mereka masih tetap langgeng. 

3. Jo Jung-suk dan Gummy

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@jojungsuk_imnida

Pasangan suami istri ini bertemu melalui perantara seorang teman. Sama-sama memiliki minat dalam dunia musik, hubungan Jo Jung-suk dan Gummy pun semakin dekat dan berkembang ke arah yang lebih serius. 

"Setelah tertarik satu sama lain dalam pertemuan persahabatan, mereka mulai terhubung melalui musik dan mengembangkan hubungan mereka," ujar salah satu teman dekat Jo Jung-suk. Jo Jung-suk dan Gummy pun sukses membawa hubungan itu ke jenjang pernikahan pada Oktober 2018 silam. Kini, pasangan tersebut telah dikarunia seorang anak yang lahir pada 2020 lalu. 

4. Park Shin-hye dan Choi Tae-joon

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@laciel.co.kr

Seperti Jo Jung-suk dan Gummy, hubungan dua sejoli Park Shin-hye dan Choi Tae-joon juga berlanjut ke jenjang yang lebih serius, Hubungan yang berawal dari pertemanan sebagai rekan kerja itu kini telah membawa mereka menjadi sepasang orang tua. Keduanya juga dikonfirmasi menjadi kekasih pada tahun 2018 lalu. 

Park Shin-hye dan Choi Tae-joon menikah pada awal tahun 2022 dan pada pertengah 2022, keluarga kecil mereka berbahagia dengan kelahiran anak pertama berjenis kelamin laki-laki. Melalui pihak agensi, keduanya pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan selamat atas pernikahan dan kelahiran putra mereka. 

5. Jun Ji-hyun dan Choi Joon-hyuk 

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: kdramastars.com

Hubungan antara Jun Ji-hyun dan Choi Joon-hyuk sebelumnya pernah dikonfirmasi oleh agensinya pada saat itu, J&CO. Entertainment. Mereka juga menyebutkan dalam sebuah pernyataan bahwa dua sejoli itu sebenarnya sudah berteman lama sebelumnya hingga kemudian saling mengembangkan benih-benih cinta. 

Pada tahun 2012, Jun Ji-hyun dan Choi Joon-hyuk memutuskan untuk membawa hubungan tersebut ke jenjang pernikahan. Lalu keduanya kini telah dikarunia dua orang putra. 

6. Cha Tae-hyun dan Choi Suk-eun

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: kbizoom.com

Aktor Cha Tae-hyun dan Choi Suk-eun pertama kali bertemu di SMA, dan Cha Tae-hyun pun mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, mereka tidak resmi menjadi pasangan resmi selama beberapa tahun, karena Cha Tae-hyun terlalu gugup untuk sekadar mengajak Choi Suk-eun berkencan. Mereka berteman selama sekitar 2 tahun hingga akhirnya Cha Tae-hyun memberanikan diri untuk memintanya menjadi pacarnya. Hingga kini hubungan keduanya tetap langgeng setelah menikah sejak tahun 2006 silam dan dikarunia tiga orang anak.