12. Lee Joon-gi dan Jeon Hye-bin

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@actor_jg dan @heavenbin83

Jeon Hye-bin mengatakan jika dirinya merasa tidak cocok untuk berpacaran dengan Lee Joon-gi. Ia mulanya hanya menganggap pria tersebut sebagai seniornya di industri hiburan. Namun, lama-kelamaan, keduanya kian dekat. "Aku tidak menyangka akan menjadi seperti ini karena kita sudah berteman begitu lama," ujar Jeon Hye-bin waktu itu. 

Hingga pada April 2017, mereka mengonfirmasi hubungan asmara tersebut. Sayangnya, kisah cinta keduanya tak berjalan awet. Hanya beberapa bulan setelah mengonfirmasi hubungan itu, mereka memutuskan untuk menyudahinya. Pihak agensi mengatakan jika alasan putusnya mantan dua sejoli itu karena kesibukan masing-masing. 

13. Joo Ji-hoon dan Ga-in

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@joojihoolatino dan @gainbeg

Hubungan romansa antara aktor Joo Ji-hoon dan penyanyi Son Ga-in Brown Eyed Girls pernah dikonfirmasi oleh pihak agensi pada tahun 2014 silam. Perwakilan media Ga-in menyebut jika pasangan itu telah berteman dekat selama beberapa waktu, sebelum akhirnya memutuskan menjadi sepasang kekasih. 

Adapun konfirmasi itu tak lama muncul setelah Joo Ji-hoon membintangi video musik Ga-in berjudul 'Fxxk U' pada Januari di tahun yang sama. Chemistry keduanya dalam video tersebut seakan memunculkasi spekulasi bahwa mereka memang menjalin hubungan romantis. Namun, sekitar tiga tahun menjadi sepasang kekasih, keduanya mengumunkan untuk putus. 

14. Lee Da-hae dan Se7en 

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@doramasykdramasloveofficial

Sudah menjadi sepasang kekasih selama 7 tahun, kini terungkap bahwa Lee Da-hae dan Se7en adalah teman dekat sejak lama. Mereka menjadi pasangan setelah menyadari perasaan masing-masing, lalu saling mendukung dan melalui masa-masa sulit bersama. Terbaru, kedua seleb ini tampil dalam episode terbaru MBC 'The Manager', yang merupakan penampilan variety show bersama pertama mereka sebagai pasangan. Keduanya mengonfirmasi hubungan mereka pada tahun 2016 silam. 

15. Jung So-min dan Lee Joon

seleb Korea ini jatuh cinta sama sahabat  © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@kdramafeed

Intensitas bertemunya para seleb di lokasi syuting yang sama, tak hanya dapat membawa mereka pada hubungan pertemanan. Dalam beberapa kasus, hubungan pertemanan itu ada yang kemudian berkembang menjadi hubungan asmara. Seperti yang terjadi pada mantan pasangan Jung So-min dan Lee Joon. 

Jung So-min dan Lee Joon merupakan lawan main di drama'My Father is Strange', dan mereka awalnya hanyalah orang asing. Keduanya menjadi dekat selama syuting drama tersebut dan mengembangkan persahabatan yang menyenangkan satu sama lain. Tidak lama kemudian, persahabatan ini berkembang menjadi sesuatu yang lebih. Ya, mereka berpacaran pada tahun 2017. 

Namun, setelah 3 tahun menjalin hubungan, keduanya resmi berpisah. Mereka mengungkapkan alasan putus, yaitu karena jarak dan waktu yang mereka miliki sangat tidak mendukung. Keduanya disibukkan dengan kegiatan masing-masing yang pada akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan dan fokus pada pekerjaan.

 

Penulis: mg/Ricka Milla Suatin