Brilio.net - Wajib militer atau wamil ini merupakan sebuah kebijakan dari suatu negara kepada generasi muda terutama pria dalam rentang usia 18-27 tahun untuk mengikuti pendidikan militer guna meningkatkan ketangguhan dan kedisiplinan para generasinya. Salah satu negara yang menerapkan kebijakan wajib militer kepada para pemudanya adalah Korea Selatan. 

Di Korea Selatan, pria yang berusia 18-35 tahun wajib mengikuti pelatihan ala militer di berbagai bidang, seperti angkatan udara, angkatan darat, angkatan laut, dan kepolisian. Tujuan dari diadakan wajib militer ini adalah untuk menghadapi ancaman serangan dari negara lain kepada negaranya. 

Korea Selatan membebaskan pemuda yang memiliki penyakit tertentu untuk tidak mengikuti wamil ini. Di luar alasan tertentu, semua warga harus ikut wamil, termasuk seleb.

Salah satu artis ternama yang baru saja berangkat wamil adalah Jin 'BTS'. Jin akan menempuh pendidikan militer ini selama kurang lebih 2 tahun. Terlihat beberapa waktu lalu Jin telah memangkas rambutnya menjadi plontos. Nah, kira-kira seperti apa potret gaya rambut pendek para idol k-pop saat melakukan wajib militer?

Berikut ini 11 potret rambut pendek idol k-pop saat jalani wamil, sebagaimana telah rilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (14/12).