Brilio.net - Sudah menjadi keharusan bagi laki-laki di Korea Selatan untuk mengikuti wajib militer. Hal ini juga diberlakukan untuk setiap kalangan, tak terkecuali dengan para selebriti Korea Selatan. Biasanya para seleb ini akan hiatus dari dunia hiburan dan menjalankan kewajibannya untuk negara dalam beberapa waktu.

Ketika wajib militer, akan ada beberapa divisi yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, pemadam kebakaran, atau pelayanan publik. Divisi yang dinilai paling mudah adalah divisi pelayanan publik, yang difungsikan untuk orang yang memiliki masalah kesehatan. 

Divisi yang dinilai paling sulit adalah Angkatan Laut. Sebab mereka harus tinggal di kapal dan menjadi garda terdepan kala terjadi serangan dari dari negara lain.

Nah, ada beberapa seleb yang ternyata bersedia masuk dan lolos ke divisi Angkatan Laut saat wajib militer lho. Keputusan dan kerja mereka pun banyak mendat pujian dari masyarakat Korea. Mereka juga tampak gagah dan cocok menggunakan seragam militer.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Penasaran siapa saja? Berikut lima seleb Korea yang masuk Angkatan Laut saat wajib militer yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (20/6).

1. Lee Chanhyuk Akmu.

angkatan laut saat wamil berbagai sumber

foto: kpopchart.net

Sudah mengikuti wajib militer diusia muda yakni 21 tahun, Chanhyuk pun memutuskan masuk ke Angkatan Laut. Masuk wamil tahun 2017 dan selesai tahun 2019, penampilan Chanhyuk pun dinilai lebih terlihat maskulin dan gagah. Ia juga menciptakan lagu untuk Angkatan Laut berjudul Victory for the Marine.

 

2. Hyun Bin

angkatan laut saat wamil berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Mengikuti wajib militer pada tahun 2011 sampai 2013, Hyun Bin berhasil masuk dalam divisi Angkatan Laut. Ia juga menjadi panutan para prajurit lain karena tak mengambil jatah cuti sebelum tugas wamilnya selesai. Nggak heran deh kalau Hyun Bin bisa berhasil membawakan peran Kapten Ri di drama Crash Landing on You.

3. Minho SHINee.

angkatan laut saat wamil berbagai sumber

foto: Twitter/sakura_tuanct

Tahun 2019 lalu, Minho SHINee juga mengikuti wajib militer dan masuk dalam Angkatan Laut. Disana ia menjadi juniornya Chanhyuk dan berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan tentara yang keras.

4. Yoon Si-yoon

angkatan laut saat wamil berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Sempat mengaku takut dengan air dan tak bisa berenang, nyatanya Yoon Si-yoon berani melawan ketakutannya dan masuk ke divisi Angkatan Laut lho. Ia pun mampu menjalankan kewajibannya dengan baik dan mengikuti wajib militer selama tahun 2014 sampai tahun 2016.

5. Lee Yong-jin.

angkatan laut saat wamil berbagai sumber

foto: soompi.com

Terakhir ada Lee Yong-jin yang juga mengaku jadi terbiasa berlayar karena pernah masuk dalam divisi Angkatan Laut saat menjalani wamil. Ia juga sempat menceritakan kisah lucu, dimana ia mabuk laut saat berada di kapal.

(brl/lea)