Brilio.net - Kamu masih ingat dengan film Parasite yang tahun ini memenangkan penghargaan bergengsi yaitu Oscar? Film yang menceritakan balada kehidupan tinggal di Korea ini memang sangat epic, dengan ending yang sedikit membingungkan.

Salah satu karya terbaik dari Bong Joon-ho ini berhasil mematahkan stigma bahwa film dengan subtitle juga bisa dinikmati. Selain karena ceritanya yang memang bagus, film Parasite sukses berkat para pemain di dalamnya. Baik yang senior dan junior berhasil membawakan perannya dengan sangat baik.

Kebanggaan juga pasti dirasakan oleh aktor cilik Jeong Hyun-jun. Dia berperan sebagai Park Da-song, anak dari pasangan kaya raya Park Dong-ik (Lee Sun-kyun) dan Choi Yeon-gyo (Cho Yeo-jeong). Meskipun dalam film, Jeong Hyun-jun tidak terlalu banyak dialog, namun kualitasnya berakting dengan aktor lainnya patut diacungi jempol.

Nah rupanya ini Parasite bukanlah pertama kalinya Hyun Jun berakting. Dia sudah memainkan beberapa drama, bahkan baru-baru ini dia juga bermain dalam sebuah drama yang cukup hits juga, lho. Kalian pasti bakalan nggak sangka setelah tahu ini, penasaran?

Berikut brilio.net rangkum dari Instagram @@heyonjun_mama, pada Jumat (19/6), potret aktor cilik Jeong Hyun-jun dalam drama dan film Korea yang dibintanginya.

1. You Are Too Much.

potret jeong hyun-jun Instagram

Drama pertama yang pernah dimainkan oleh Jeong Hyun-jun adalah You Are Too Much. Sebuah drama yang menceritakan perjuangan sebuah keluarga yang harus bertahan hidup, di tengah kesulitan dan masalah ekonomi. Hyun Jun di sini berperan sebagai Yeon Ji-hoon. Potretnya saat itu masih sangat kecil dan menggemaskan.

 

2. Queen For Seven Days.

potret jeong hyun-jun Instagram

Hyun Jun juga pernah bermain dalam drama kolosal di Queen For Seven Days. Dalam drama tersebut, sosoknya yang lucu menjadi seorang anak dari Lee Young-sun (Lee Dong-gun).

 

3. Waves, Waves.

potret jeong hyun-jun Instagram

Meski menjadi aktor pendukung dalam drama Waves, Waves, tapi kehebatannya berakting tidak usah diragukan lagi. Hyun Jun cilik saat itu berperan sebagai Oh Jung-woo saat masih kecil.

 

4. Nokdu Flower.

Terbukti jago saat bermain dalam drama kolosal. Aktor cilik Hyun Jun diajak bermain lagi dalam drama Nokdu Flower. Dia bertemu dengan banyak aktor hebat, seperti Cho Jung-seok, Yoon Si-yoon, dan Han Ye-ri. Dalam drama tersebut Hyun Jun berperan sebagai Baek Yi-kan (Cho Jung-seok) cilik.

potret jeong hyun-jun Instagram

 

5. At Eighteen.

Dalam drama ini kamu bisa puas melihat tingkah menggemaskan dari Hyun Jun. Dia juga sudah mulai sedikit lebih besar dari drama yang sebelumnya. Hyun Jun dalam drama ini berperan sebagai Choi Joon-woo saat masih kecil.

potret jeong hyun-jun Instagram

 

6. Vagabond.

potret jeong hyun-jun Instagram

Kualitas akting dari Hyun Jun semakin meningkat. Buktinya dia bisa bermain dengan aktor terkenal seperti Lee Seung-gi dan Bae Suzy. Hyun Jun berperan sebagai keponakan dari Cha Dal-geon yang diperankan oleh Lee Seung-gi. Mungkin kamu tidak begitu notice dengan perannya. Tapi di awal episode kamu pasti bakalan terkejut dengan akting menggemaskan dari Hyun Jun.

 

7. Parasite.

potret jeong hyun-jun Instagram

Bakat akting Hyun Jun membawa dirinya menuju dunia perfilman. Hyun Jun membuktikan kualitas aktingnya sangat bisa diandalkan lewat film Parasite. Kalau kamu sudah pernah nonton karya dari Bong Joon-ho ini, pastinya kamu nggak bakal lupa dengan sosok Park Da-song. Si anak kecil yang senang melukis abstrak. Sebagai anak kecil yang masih polos, Park Da-song bahkan sudah punya insting kuat tentang keluarga Ki-Taek.

 

8. The King Eternal Monarch.

potret jeong hyun-jun Instagram

Yap! Siapa yang berhasil menebak kalau sosok Raja Lee Gon saat masih kecil, merupakan sosok Park Da-song di film Parasite? Mungkin beberapa dari kamu nggak sadar kalau pangeran kecil ini pernah main juga di Vagabond. Lee Gon cilik berhasil membuat kita takjub dengan aktingnya yang sangat mengundang simpati. Kira-kira siapa yang setuju nih kalau Lee Min-ho masih kecil punya paras tampan seperti Jeong Hyun-jun?