Brilio.net - Demam drama Korea tak hanya melanda negara asalnya saja, namun juga di Indonesia. Setiap bulannya, ada saja drama Korea baru yang ditayangkan. Drama Korea juga menyajikan pilihan genre yang beragam. Kisahnya juga lebih padat karena disajikan dengan episode yang singkat.

Aktor dan aktris yang terlibat dalam drama pun turut menentukan kesuksesan drama. Sebab akting dari para aktor dan aktris inilah yang membuat karakter dalam drama lebih terasa hidup. Tak selalu aktor dan aktris ternama, bahkan bintang cilik yang hadir di drama pun turut menarik perhatian lho.

Selain begitu profesional dengan perannya, para aktor dan aktris cilik ini juga sering jadi moodbooster bagi para penonton. Dengan parasnya yang imut dan bakat akting sejak kecil, bintang cilik ini digadang-gadang menjadi aktor dan aktris ternama kelak. Tak sedikit pula dari bintang cilik ini yang sudah populer di Indonesia. 

Penasaran siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (24/5), berikut delapan bintang cilik Korea yang populer di Indonesia.

1. Jeong Hyeon-jun.

Loading...

bintang cilik Korea berbagai sumber

foto: Instagram/@hyeonjun_mama

Jika kamu menyaksikan film Parasite, paras Jeong Hyeon-jun pasti sudah tak asing lagi. Aktor yang masih berusia 6 tahun ini mampu menghidupkan karakter Da Song dengan sangat baik. Ia bahkan mendapatkan pujian dari kritikus film di Cannes Film Festival.

Setelah film Parasite, Jeong Hyeon-jun kembali mencuri perhatian lewat drama Dr. Romantic 2. Ia juga menjadi Lee Min-ho kecil pada drama The King Eternal Monarch.

2. Seo Woo-jin.

bintang cilik Korea berbagai sumber

foto: Instagram/@_angel_elijah

Selanjutnya ada aktor cilik Seo Woo-jin yang menarik perhatian lewat perannya di drama Hi Bye Mama. Sempat fenomenal, Seo Woo-jin menjadi perbincangan karena berperan sebagai putri dari Kim Tae-hee.

Meski usianya belum genap lima tahun, banyak yang memuji Woo-jin karena sikapnya yang profesional. Ia tak canggung meski didandani agar terlihat cantik. Selain Hi Bye Mama, Seo Woo-jin ternyata sudah terlibat dalam banyak drama seperti Go Back Couple, VIP, Love with Flaws, Save Me 2, The Light in Your Eye, dan Kangnam Scandal.

3. Jeon Jin-seo.

bintang cilik Korea berbagai sumber

foto: Instagram/@jeon.jin.seo

Jeon Jin-seo juga digadang-gadang menjadi King of Drama kelak. Lewat perannya di drama Mr. Sunshine, akting Jeon Jin-seo mendapat banyak pujian. Ia juga pernah berperan sebagai Lee Min-ho kecil di drama The Legend of The Blue Sea.

Nah, yang terbaru Jeon Jin-seo berperan sebagai Lee Joon-yeong, anak tunggal Sun-woo dan Tae-oh di drama The World of the Married. Karakter yang ia mainkan ini juga tak kalah bikin geregetan.

4. Kim Kang-hoon.

bintang cilik Korea berbagai sumber

foto: Instagram/@kanghoon.juwon

Bagi penggemar K-Drama bergenre horor, pasti sudah tak asing lagi dengan paras Kim Kang-hoon. Kemunculannya di dua K-Drama pada tahun 2020 ini sukses menuai pujian. Dua drama tersebut yaitu The Game: Towards Zero dan Kingdom Season 2.

5. Lee Roeun.

bintang cilik Korea berbagai sumber

foto: Instagram/@___hi.roni

Masih di drama The World of the Married, aktris cilik Lee Roeun juga tak kalah jadi sorotan. Masih berusia tiga tahun, Lee Roeun tampil sebagai anak yang menggemaskan. Nah dalam drama The World of the Married, ia berperan sebagai putri dari Han So-hee.

6. Go Woo-rim.

bintang cilik Korea berbagai sumber

foto: Instagram/@ko_wo_rim

Selanjutnya ada Go Woo-rim, ia kerap tampil dalam berbagai judul drama. Karakter yang dianggap sukses ia mainkan adalah Kim Dan kecil di Angel's Last Mission:Love dan menjadi putra Lee Bo Young di When My Love Blooms.

7. Han Chang-min.

bintang cilik Korea berbagai sumber

foto: Instagram/@han_changmin_

Han Chang-min juga menjadi aktor cilik Korea yang mencuri perhatian di tahun 2020. Ia muncul dalam drama When the Weather Is Fine sebagai anggota termuda dari klub buku Goodnight Store.

8. Choi Myung-bin.

bintang cilik Korea berbagai sumber

foto: Instagram/@chomyeoungbeen

Meski hanya muncul sebagai cameo, aktris cilik Choi Myung-bin juga mendapatkan pujian lewat perannya di drama Itaewon Class. Ia dinilai mampu membawakan karakter Jo Yi-seo kecil yang cerdas namun anti sosial.