Brilio.net - Kamu yang selama ini sering menonton drama Korea pastilah tak asing lagi dengan sejumlah aktor papan atas dari Negeri Ginseng tersebut. Bukan sebuah rahasia lagi bahwa selain aktingnya yang memukau, banyak dari mereka yang memiliki wajah rupawan.

Namun, tahukah kamu? Tak semua aktor tersebut rupanya masih berusia muda seperti yang terlihat pada parasnya. Ya, banyak di antara mereka yang ternyata lebih cocok dipanggil Ahjussi daripada Oppa, lantaran sudah berusia di atas 40 tahun.

Kendati demikian, pesonanya tak kalah dari mereka yang masih muda. Alih-alih, mereka justru makin tampak matang dan semakin terlihat berkarisma.

Nah, lalu siapa saja aktor-aktor tersebut? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut 10 di antaranya, Senin (11/5).

1. Gong Yoo (40 tahun).

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

2016s/s . . # # #GONGYOO #ggong # #Actor #KoreanActor #DISCOVERYEXPEDITION # #Commercials #AD #PhotoShoot #ggong_DE

A post shared by | | GONG YOO (@gongyoo7010) on

Aktor bernama asli Gong Ji-cheol ini selalu terlihat awet muda. Meski sudah berusia 40 tahun, senyum manisnya nyaris tak berubah.

2. Go Soo (41 tahun).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

# # # # # #

A post shared by GoSoo (@realgosoo) on

Nama Go Soo mulai melejit sejak membintangi Piano. Kini aktor 41 tahun tersebut telah dikaruniai 3 orang anak.

3. Song Seung-heon (43 tahun).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#

A post shared by song seung heon (@songseungheon1005) on

Di usianya yang sudah menginjak 43 tahun, aktor yang mulai melejit di Indonesia sejak tampil bersama Song Hye-kyo di Autumn In My Heart (Endless Love) itu masih terlihat seperti berusia tiga puluhan awal.

4. Park Hae-joon (43 Tahun).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

A post shared by (@parkhaejoon__) on

Aktor 43 tahun dengan tinggi 185 cm ini sedang jadi pembicaraan di mana-mana berkat perannya sebagai Lee Tae-oh di World of The Married Couple. Wajah gantengnya juga bisa disaksikan di series Misaeng: Incomplete Life (2014), My Ahjussi (2018), dan Arthdal Chronicles (2019).

5. Lee Sun-kyun (45 tahun).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

9 30 jtbc # ! Reposted from @hoduent # , ! . ! . 9 30, <> !! . # #LeeSunKyun #jtbc # # #930 # # # # # #

A post shared by (@sunkyun_viruszone) on

 Memiliki suara berat dan karismanya di layar membuat Aktor drama My Ahjussi dan film Parasite ini diidolakan banyak wanita.

6. Shim Hyung-tak (42 tahun).

aktor korea berbagai sumber

foto: merdeka.com

Meski memang belum pernah menjadi tokoh utama, namun kehadiran aktor 42 tahun ini selalu menjadi warna tersendiri di berbagai drama.

7. So Ji-sub (42 tahun).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#sojisub #sojisubofficial

A post shared by So Ji Sub (@sojisubofficial) on

 Tak banyak yang tahu, aktor So Ji-sub awalnya adalah atlet renang nasional Korea Selatan. Dia sudah menekuni olahraga tersebut selama sebelas tahun sebelum terjun ke dunia akting. Akting apiknya bisa disaksikan di What Happened in Bali (2004), I'm Sorry, I Love You (2004), dan Cain and Abel (2009).

8. Jung Woo-sung (47 tahun).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

In Taipei

A post shared by Woo Sung Jung (@tojws) on

 Aktor ganteng yang memulai karirnya sebagai model profesional ini sudah mengantungi sejumlah nominasi dan penghargaan aktor terbaik di berbagai festival. Dia juga warga negara Korea Selatan pertama yang menjadi UNHCR Goodwill Ambassador.

9. Won Bin (42 tahun).

aktor korea berbagai sumber

foto: merdeka.com

Meski namanya sangat dikenal di Asia, Won Bin ternyata sangat selektif dalam memilih peran. Oleh karenanya, sejauh ini dia pun baru membintangi enam drama dan lima film. Sebagian besar waktunya didedikasikan untuk kegiatan sosial sebagai duta UNICEF.

10. Jang Dong-gun (48 tahun).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

BLVCK #jangdonggun

A post shared by Jangdonggun (@justjangdonggun) on

Aktor yang satu ini juga semakin karismatik di usianya yang sudah mendekati 50 tahun. Di Indonesia, namanya mulai dikenal sejak tampil di drama Model dan All About Eve.