Brilio.net - Penggemar drama Korea pasti sudah tak asing lagi dengan nama Ji Chang-wook. Ia merupakan aktor asal Negeri Ginseng yang cukup populer di Indonesia. Punya visual yang memesona dan akting di atas rata-rata, nggak heran jika Ji Chang-wook punya banyak penggemar yang terus mendukung kariernya.

Memulai debut tahun 2006, kala itu Ji Chang-wook membintangi film pertamanya bertajuk Days. Namun, namanya mulai dikenal publik sejak berperan sebagai Dong-hae di drama Smile Again. Ji Chang-wook juga dinilai berhasil membangun kemistri yang baik dengan setiap lawan mainnya lho. Hampir setiap tahunnya, ia hadir di layar kaca dengan drama terbaru.

Tahun 2020 ini, Ji Chang-wook dipastikan membintangi drama berjudul Backstreet Rookie. Drama ini rencananya akan tayang perdana pada 12 Juni 2020 menggantikan slot drama The King: Eternal Monarch yang dibintangi Lee Min-ho dan Kim Go-eun.

Nah, jika kamu sudah tak sabar menyaksikannya, ada beberapa fakta dan sinopsis drama Backstreet Rookie yang wajib kamu tahu. Penasaran apa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (11/6), berikut tujuh fakta dan sinopsis drama Backstreet Rookie yang dibintangi Ji Chang-wook.

1. Diadaptasi dari webtoon populer.

Loading...

drama Ji Chang-wook 2020 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Drama Backstreet Rookie diadaptasi dari webtoon berjudul Convenienve Store Saet Byul. Author dari webtoon ini adalah Hwalhwasan dan Geumsagong yang terkenal dengan karyanya yang populer. Webtoon ini telah dibaca jutaan pengguna sejak pertama kali dipublikasikan pada Agustus 2016 dan tamat pada Desember 2017.

2. Menggantikan drama The King: Eternal Monarch.

drama Ji Chang-wook 2020 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

SBS nampaknya tak ingin ketinggalan menyajikan drama-drama menarik pada tahun 2020 ini. Nah, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, drama terbaru Ji Chang-wook ini akan menggantikan drama The King: Eternal Monarch yang dibintangi oleh Lee Min-ho dan Kim Go-eun.

3. Ji Chang-wook memerankan karakter yang berbeda.

drama Ji Chang-wook 2020 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Sering mendapatkan peran sebagai sosok yang tangguh, berkarisma, dan serius. Kini, kamu bisa menyaksikan gaya kocak Ji Chang-wook di drama Backstreet Rookie. Dalam drama ini, sang aktor akan berperan sebagai Choi Dae-hyun pemilik sekaligus penjaga minimarket. Jadi penampilannya pun tampak sederhana dengan tatanan rambut yang acak-acakan.

4. Dipasangkan dengan aktris cantik Kim Yoo-jung.

drama Ji Chang-wook 2020 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Kim Yoo-jung merupakan salah satu aktris muda Korea Selatan yang sudah membintangi banyak drama sejak kecil. Namanya mulai melejit setelah membintangi drama The Moon That Embraces The Sun sebagai Yoon-woo remaja, dan drama Love in the Moonlight bersama Park Bo-gum. Ia juga mendapat julukan khusus yakni Nation's Little Sister. Artinya Kim Yoo-jung diakui sebagai sosok adik perempuan idaman di Korea Selatan karena wajahnya yang polos dan penampilannya yang imut.

Sepanjang kariernya di dunia hiburan, Kim Yoo-jung dikenal sebagai ratu iklan dan dinilai berhasil membintangi banyak drama. Bahkan demi drama Backstreet Rookie ini, Kim Yoo-jung harus mengikuti latihan bela diri agar perannya nanti tampak nyata dan natural.

5. Kemistri Ji Chang-wook dan Kim Yoo-jung dengan tingkah kocaknya.

drama Ji Chang-wook 2020 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Bergenre romantis komedi, kamu akan dibuat baper dengan kemistri Ji Chang-wook dan Kim Yoo-jung, sekaligus dibuat tertawa dengan tingkah kocaknya. Dalam teasernya saja, kamu sudah bisa menyaksikan bagaimana kedua pemain ini mendalami karakternya dengan baik. Dalam kisahnya, mereka akan menjadi pasangan bos dan karyawan minimarket.

6. Digarap oleh Lee Myung-woo, yang dijuluki sutradara bertangan dingin.

drama Ji Chang-wook 2020 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Tak hanya akting dari para aktor dan aktris, arahan sutradara juga menjadi penentu kesuksesan film maupun drama. Nah, drama Backstreet Rookie ini akan digarap langsung oleh sutradara bertangan dingin, Lee Myung-woo. Beberapa drama arahan Lee Myung-woo antara lain The Fairy Priest, Whisper Punch, Fashion King, Princess Ja Myung, dan Bad Couple.

7. Sinopsis drama yang menarik.

drama Ji Chang-wook 2020 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Drama Backstreet Rookie ini akan berpusat pada kisah antara pemilik minimarket bernama Choi Dae-hyun dan karyawannya Jung Saet-byul. Sebelumnya, Dae-hyun digambarkan sebagai tokoh yang mudah bosan dan bergonta-ganti pekerjaan. Ia pun memutuskan untuk mendirikan minimarket dan mencari karyawan.

Pada saat itulah muncul Saet-byul yang melamar pekerjaan dan mengisi posisi tersebut. Selain cantik, Saet-byul ini digambarkan sebagai sosok wanita tangguh yang pandai beladiri. Menariknya, Saet-byul dan Dae-hyun sebenarnya pernah bertemu di masa lalu lho. Namun setelah pertemuan keduanya ini, mereka sudah menjadi pribadi yang berbeda.