Brilio.net - Memasuki pertengahan tahun 2020, rasanya semakin banyak antrean judul drama Korea yang akan bikin kamu penasaran. Mungkin kamu juga sudah tahu sejak awal tahun, kalau akan ada deretan bintang papan atas yang akan menemanimu dalam drama Korea.

Setelah bertemu dengan Park Seo-joon, Hyun Bin, dan Lee Min-ho, sekarang saatnya kamu bersiap buat ketemu Ji Chang-wook. Pasti kamu sudah nggak sabar kan, bertemu dengan aktor multitalenta ini? Tenang, hanya butuh menghitung hari kamu bisa menikmati drama terbarunya yang berjudul Backstreet Rookie.

Meskipun belum tayang, tapi drama ini rasanya sudah membuat para penonton gemas duluan dengan proses pembuatan posternya. Gimana nggak, Ji Chang-wook tampak membangun chemistry dengan baik bersama lawan mainnya yang nggak kalah gemas yaitu, Kim Yoo-jung.

Kehadiran Kim Yoo-jung tentu juga jadi sorotan para pecinta drama Korea. Perempuan berusia 20 tahun ini sudah berhasil membawakan berbagai karakter dalam deretan judul yang sudah ia mainkan. Bahkan ia sudah terjun dalam dunia akting sejak masih kecil.

Nggak heran kalau hingga saat ini ia sudah berhasil menyabet berbagai penghargaan seperti aktris cilik terbaik, aktris terpopuler, sampai pasangan terbaik bersama Park Bo-gum. Hal ini jadi bukti kalau akting yang diperankan Kim Yoo-jung memang jadi andalan.

Loading...

Nah, sambil menunggu Backstreet Rookie rilis, kamu bisa nih, tonton ulang drama yang sudah pernah diperankan Kim Yoo-jung.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (10/6), berikut Rekomendasi 8 drama Korea yang pernah dimainkan oleh Kim Yoo-jung.

1. Iljimae.

Kim Yoo-jung © 2020 brilio.net

foto: allkpop.com

Iljimae merupakan drama Korea yang tayang pada 2008 lalu. Kim Yoo-jung saat itu juga bertemu dengan Yeo Jin-goo yang sama-sama masih berusia belia. Gemasnya mereka dalam drama itu juga sempat membuat warganet berharap bisa melihat akting mereka lagi.

Iljimae menceritakan tentang seorang yang merampok hasil korupsi para pemerintah dan membagikannya kepada rakyat miskin. Cerita yang berlatarbelakang Dinasti Joseon ini, juga menunjukkan tokoh Yong yang mencari pemilik dari pedang spesial. Yang rupanya, pedang tersebut digunakan untuk membunuh ayahnya.

2. The Moon Embracing The Sun.

Kim Yoo-jung © 2020 brilio.net

foto: soompi.com

Lagi-lagi Kim Yoo-jung dipertemukan dengan Yeo Jin-goo dalam drama The Moon Embracing The Sun. Namun kali ini juga ada aktris Kim So-hyun yang juga menjadi pemeran tokoh cilik dalam drama ini. Drama MBC yang tayang pada 2012 lalu itu bercerita mengenai kisah cinta rahasia seorang raja dan gadis yang berprofesi sebagai cenayang.

Drama ini akan membuatmu tersentuh baik dalam kisah masa kecil pemain maupun saat mereka dewasa. Dengan pemeran utama aktor Kim Soo-hyun dijamin kamu nggak akan menyesal dengan alur cerita ini.

3. Golden Rainbow.

Kim Yoo-jung © 2020 brilio.net

foto: imbc.com

Semakin dewasa, kemampuan akting Kim Yoo-jung terbukti semakin terasah dengan baik. Pada akhir tahun 2013, ia kembali dipercaya bermain dalam drama Golden Rainbow sebagai pemeran muda.  

Drama Golden Rainbow berkisah mengenai 7 orang yatim piatu. Meskipun bukan saudara kandung, namun mereka saling menyayangi satu sama lain. Ada banyak tantangan yang harus mereka hadapi untuk bertahan. Dan yang menarik, kamu juga bisa mendapatkan banyak pelajaran dalam drama Golden Rainbow.

4. Love Cells.

Kim Yoo-jung © 2020 brilio.net

foto: iHQ

Setelah beberapa kali bermain dalam kisah kerajaan, kali ini Kim Yoo-jung menggali bakatnya lebih dalam dengan berperan sebagai seekor kucing. Ya, kucing menggemaskan yang diberi sel cinta ini akan berubah menjadi Kim Yoo-jung yang bernama Nevi.

Ia bertugas untuk mengajarkan seorang pria untuk mendekati perempuan yang diidamkan. Meskipun nggak mudah, tapi kamu akan dibuat gemas dengan kebersamaan mereka. Love Cell merupakan web drama di tahun 2014. Meskipun memiliki durasi yang singkat dalam setiap episodenya, namun Love Cells berhasil mencuri perhatian publik saat itu.

5. Dong Yi.

Kim Yoo-jung © 2020 brilio.net

foto: allkpop.com

Nggak heran kalau banyak yang bilang Kim Yoo-jung pantas disebut aktris andalan. Sejak kecil ia sudah terlatih memerankan berbagai drama dengan hasil yang epik. Ia juga sempat memerankan masa kecil tokoh utama dalam drama Dong Yi.

Dalam drama ini ia diceritakan menghadapi tantangan karena harus kehilangan keluarganya. Ia dituduh sebagai anggota pemberontak dari kelompok Geum Gae. Dalam drama Dong Yi kamu akan bertemu juga dengan sejumlah artis ternama seperti Han Hyo-joo, Bae Soo-bin dan juga Lee So-yeon.

6. Angry Mom.

Kim Yoo-jung © 2020 brilio.net

foto: allkpop.com

Drama ini jadi salah satu yang populer di tahun 2015. Bahkan hingga saat ini masih banyak yang menyebutkan Angry Mom sebagai drama korea terbaik. Kim Yoo-jung memerankan anak bernama A-Ran.

Namun ia mendapat kekerasan dan gangguan dari teman-temannya. Hal ini pun membuat sang ibu menjadi geram dan menyamar untuk menjadi siswa di sekolah putrinya. Sang ibu yang diperankan oleh Kim Hee-seon akan membela anaknya dari tekanan yang didapatkan di sekolah. Dijamin kamu akan ikut larut dalam keseruan drama ini.

7. Love in The Moonlight.

Kim Yoo-jung © 2020 brilio.net

foto: Soompi.com

Drama ini benar-benar membuat banyak orang jadi baper akibat akting Kim Yoo-jung dan Park Bo-gum. Bahkan keduanya sampai mendapatkan penghargaan sebagai pasangan terbaik. Drama ini juga membuat Kim Yoo-jung cocok disebut sebagai aktris spesialis kerajaan.

Drama yang diproduksi oleh KBS2 membuat Kim Yoo-jung menyamar menjadi seorang pria dan juga penasihat dalam berkencan. Namun rupanya nasib membawanya bertemu dengan sosok Putra Mahkota Hyomyeon. Tetapi menariknya mereka tidak mengetahui identitas satu sama lain. Hal inilah yang membuat drama ini menjadi lebih seru.

8. Clean With Passion for Now.

Kim Yoo-jung © 2020 brilio.net

foto: asianwiki.com

Wah, kalau drama yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan. Kamu akan melihat bagaimana kehidupan wanita jorok yang akan bertemu dengan pria paling bersih. Sifat yang bertolak belakang ini akan membuatmu geregetan dengan akting Kim Yoo-jung dan Yoon Kyun-sang.

Tapi di balik itu semua, akan ada nilai penting yang membuat kamu tersentuh di setiap episodenya. Siap-siap ngakak dan baper dalam drama ini ya!