Brilio.net - Setiap keputusan yang dibuat pasti banyak pertimbangan dan juga cerita yang melatarbelakangi keputusan tersebut. Begitu juga halnya dengan memutuskan untuk menikah. Ketika sepasang kekasih melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius, selalu tersimpan cerita yang menarik di baliknya.

Hal itulah yang juga diambil oleh beberapa pasangan seleb Korea berikut ini. Ditemui di beberapa acara reality show Korea, pasangan seleb ini menceritakan bagaimana kisah hubungan mereka hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Mulai dari yang romantis tingkat dewa sampai dengan yang drama banget.

Kayak apa sih kisah cinta lima seleb Korea sebelum akhirnya menikah? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (9/6).

1. Ryu Soo-young & Park Ha-sun.

5 kisah pasangan seleb Berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@lee_ashiya

Bermula dari sebuah serial drama yang mereka perankan yaitu Two Weeks. Ryu Soo-young dan Park Ha-sun dipasangkan dalam drama tersebut. Awalnya keduanya tidak memiliki ketertarikan apa-apa. Namun setelah drama tersebut usai, Park Ha-sun kebetulan berada di dekat tempat kerja Ryu Soo-young dan mereka akhirnya meminum teh bersama.

Dalam perjalan menuju Park Ha-sun, Soo Young merasakan dirinya seperti sedang berkencan, dan hatinya menjadi berdebar mengetahui hal tersebut. Entah mengapa penampilan Park Ha-sun pada saat itu terlihat begitu cantik bagi Soo Young dan itu membuat dia tidak bisa untuk tidak memujinya.

Perjuangan Ryu Soo Young terus berlanjut dan kali ini mengajak Park Ha-sun pergi hiking melihat pemandangan malam kota. Ketika hendak menuruni anak tangga dengan kondisi yang gelap, Soo Young tiba-tiba mengulurkan tangan untuk membantu Ha Sun berjalan turun, seperti di adegan romantis. Romantisnya lagi Park Ha-sun tidak melepaskan tangan Soo Young setelah itu.

Setelah kejadian itu, Soo Young berpikir bahwa sepertinya Ha Sun juga menyukainya. Dia pun mantap untuk mengencani Park Ha-sun. Tak lama dari itu, Ryu Soo-young mengajak kencan Park Ha-sun. Ketika mereka sedang berjalan di Namsan, saat itu lah Soo Young berlutut dan melamar Park Ha-sun.

2. Rain & Kim Tae-hee.

5 kisah pasangan seleb Berbagai sumber

foto: Instagram/@mitaayu09

Menelusuri perjalanan cinta antara Rain dan Kim Tae-hee, keduanya pertama kali bertemu lewat syuting iklan di tahun 2011. Saat itu keduanya masih sebatas kolega dan menjalani pekerjaan secara profesional.

Keduanya kemudian memiliki ketertarikan, dan menjalani hubungan sebagai pasangan kekasih. Ketika Rain harus mengikut tugas wajib militer, Kim Tae-hee harus terpisah dengan Rain selama dua tahun. Namun seleb berusia 40 tahun itu tidak pernah lelah menunggu sang pujaan hati.

Meski sempat mengalami banyak drama, di mana Rain diam-diam menemui Kim Tae-hee, tapi keduanya kembali bersatu pasca Rain selesai menjalani tugas wamilnya. Tak lama kemudian, Rain memutuskan untuk melamar perempuan yang selama ini dekat dengannya. Dia melamar Kim Tae-hee dengan cara yang unik, yaitu membuatkan single album berjudul The Best Present untuk melamar Kim Tae-hee.

3. Taeyang & Min Hyo-rin.

5 kisah pasangan seleb Berbagai sumber

foto: Instagram/@kpop_osasss31

Pasangan seleb lainnya yang banyak dikagumi adalah Taeyang dan Min Hyo-rin. Taeyang yang merupakan member dari grup BIGBANG saat itu sedang merilis album solonya. Ketika itu Min Hyo-rin menjadi bintang iklan untuk video klip lagu Taeyang, berdasarkan rekomendasi dari sahabatnya G-Dragon.

Taeyang dan Hyo Rin pun menjadi dekat. Hal itu bisa dilihat ketika Taeyang memasukkan gambar wajah Hyo Rin di video klip lagu Eyes, Nose, Lips. Sebelum menikah Taeyang dan Hyo Rin sempat mengalami putus nyambung. Sempat dikabarkan berpisah, Taeyang selalu bisa membuktikan hubunganya dengan Hyo Rin baik-baik saja.

Setelah dua tahun saling mengenal, Taeyang dan Hyorin pun akhirnya menikah sebelum Taeyang menjalankan tugas wamilnya itu. Min Hyo-rin pun harus bersabar karena tidak bisa langsung berbulan madu pasca keduanya menggelar pesta pernikahan mereka.

4. Jo Jung-suk & Gummy.

5 kisah pasangan seleb Berbagai sumber

foto: Instagram/@queencustomid

Berbeda dengan ketiga pasangan seleb sebelumnya yang bertemu karena pekerjaan. Pasangan seleb ini pertama kali bertemu lewat teman mereka. Keduanya langsung merasa cocok karena memiliki ketertarikan yang sama, yaitu musik.

Mereka berkencan selama kurang lebih 5 tahun setelah mengenal satu sama lain. Butuh waktu yang begitu lama hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Gummy mengungkapkan alasan mengapa keduanya tidak terburu untuk menikah. Dia dan Jo Jung-suk yakin bahwa mereka berdua akan berakhir bersama, oleh karena itu keduanya tidak langsung segera menikah.

Gummy juga menceritakan bahwa suaminya merupakan sosok yang sangat sensitif. Dia bahkan bisa mengetahui perasaan Gummy, bahkan tanpa Gummy sadari. Oleh karena itu mereka berdua merasa sangat cocok, dan akhirnya menikah.

5. Eric & Na Hye-mi.

5 kisah pasangan seleb Berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Pasangan ini memiliki cerita yang menarik di awal pertemuan mereka. Na Hye-mi yang pada saat itu dihubungi pertama kali oleh Eric, merasa

terkejut. Keduanya memang sudah menjalin pertemanan yang cukup dekat, dan tumbuh menjadi perasaan yang lebih.

Dalam kutipan wawancara Na Hye-mi di Happy Together, Hye Mi mengatakan bahwa Eric sepertinya orang pertama yang menyukai dirinya. Buktinya dia yang pertama kali mengontak nomor Hye Mi tanpa di duga.

Eric juga punya cara yang unik ketika melamar Na Hye-mi. Kalau biasanya orang akan mencari mood yang baik untuk melamar sang kekasih. Eric justru melamar Hye Mi ketika moodnya sedang buruk karena pertengkaran kecil mereka malam sebelumnya. Meskipun begitu lamaran Eric pun akhirnya di terima oleh Hye-mi, dan keduanya berakhir menikah.