Brilio.net - Bae Suzy adalah salah satu artis papan atas Korea Selatan. Wanita muda itu meniti kariernya dengan bergabung di Girlband Miss A. Di bawah naungan JYP Entertainment, Suzy mulai bernyanyi dan menari. Miss A yang beranggotakan empat orang itu debut sejak 2010. Di dalam grupnya, Bae Suzy merupakan member paling muda atau maknae.

Kendati termuda, tanpa sengaja Suzy justru jadi visual atau wajah dari Girlband Miss A. Tak tanggung-tanggung, Suzy masuk dalam jajaran top visual pada 2010 silam. Wanita yang awalnya memiliki wajah chubby ini dinilai punya daya pikat tersendiri. Sayangnya Girlband Miss A sendiri sudah bubar sejak 2017 lalu.

Namun pesona Bae Suzy seakan tak lekang oleh waktu. Pasalnya, sejak masih tergabung dengan Miss A, ia sudah mengepakkan sayap ke dunia akting. Debut pertamanya melalui drama Korea pada 2010 silam. Dalam sekali main, Bae Suzy langsung berperan jadi bintang utama. Drama yang ia bawakan, yakni Dream High berhasil jadi serial hits pada masanya.

Seolah tak cukup puas, Suzy juga terus mengembangkan bakat perannya itu. Deretan drama dan film Korea telah ia mainkan dengan sangat apik. Tak ayal pesona wanita kelahiran 1994 itu menjadi sorotan publik. Dia begitu dipuja dan diidamkan banyak pria. Tak sedikit pula deretan artis top Korea Selatan lain yang tertarik padanya.

Nah, siapa saja nih kira-kira pria yang mampu menaklukkan hati dari seorang Bae Suzy?

Loading...

Berikut beberapa artis yang pernah 'berpacaran' dengan Bae Suzy, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (5/6). Entah di dunia nyata ataupun di drama Korea semuanya selalu menimbulkan chemistry, lantas digosipkan pacaran.

1. Lee Min-ho.

pacar Bae Suzy soompi

foto: asianwiki.com

Salah satu pria yang sempat Suzy pacari dan bikin 'iri' banyak orang, tak lain tak bukan ialah Lee Min-ho. Keduanya sempat jadi pasangan kekasih kurang lebih selama 3 tahun, sejak 2015.

Bae Suzy dan Lee Min-ho pun pernah tertangkap basah sedang menikmati kencan di London. Pada awalnya mereka menutupinya, tapi akhirnya baik Min-ho atau Suzy mengaku ada cinta di antara keduanya.

Dua sejoli artis top ini tentu saja membuat baper banyak orang. Karena selama ini hubungan kisah asmara. Bahkan menurut lansiran dari berbagai sumber, Lee Min-ho dikabarkan juga pernah mencoba melamar Suzy. Kabar itu mencuat saat sebelum Lee Min-ho bertugas wamil pada 2017 lalu.

"Memang sudah saatnya, aku makin dewasa, tidak hanya usia saja bertambah. Aku juga makin mengerti diriku. Aku pun juga punya tugas, melindungi orang-orang yang aku sayangi," ujar Lee Min-ho dikutip dari KoreaPortal.

Tapi sayang, cinta mereka berakhir di tengah jalan. Suzy dalam wawancara dengan majalah fashion memberikan isyarat dirinya putus dari Lee Min-ho, beberapa waktu lalu pada 2017 juga. Meski secara tak langsung, Suzy menyebutkan, ada suatu kejadian yang 'menampar' dirinya hingga membuatnya berubah.

Fans kemudian membuat kesimpulan sendiri, menyebut Suzy dan Lee Min-ho putus karena sebuah masalah.

2. Lee Dong-wook.

pacar Bae Suzy soompi

foto: asianwiki.com

Setelah putus dari Lee Min-ho, tak butuh waktu lama ia move on. Pada Maret 2018, ia mengumumkan resmi pacaran dengan aktor Lee Dong-wook. Bagi Suzy, Dong-wook adalah pria yang selama ini ia idamkan, tipe ideal. Sontak kabar itu langsung mengejutkan banyak orang, termasuk penggemar.

Penuturan itu dikatakan Suzy saat ia jadi bintang tamu Strong Heart. Tapi lagi-lagi, Suzy harus mengakhiri kisah cintanya itu sebelum sampai ke pelaminan. Pada Juli 2018, keduanya telah berpisah. Kisah cinta mereka hanya berjalan selama 4 bulan saja.

3. Kim Soo-hyun.

pacar Bae Suzy soompi

foto: asianwiki.com

Aktor tampan idaman para wanita, Kim Soo-hyun bertemu dengan Suzy pada 2010 silam. Keduanya jadi pemeran utama di drama Korea Dream High. Dari berbagai sumber menuturkan, pria 32 tahun itu sangat perhatian saat masih syuting. Begitu juga sebaliknya. Suzy dan Kim Soo-hyun juga tak menampik kalau mereka punya hubungan dekat.

Tapi bukan karena jadi kekasih, mereka hanya sebatas sahabat. Kendati begitu, kedua masih menjalin komunikasi dengan baik. Walaupun drama mereka telah lama usai.

4. Lee Jong-suk.

pacar Bae Suzy soompi

foto: asianwiki.com

Jadi publik figur, Suzy kembali digosipkan punya hubungan spesial dengan Lee Jong-suk. Mereka bertemu sebagai lawan main di drama Korea While You Were Sleeping. Mereka tertangkap fans kerap mengenakan barang-barang sama. Tapi agensi Suzy dan Lee Jong-suk telah membantah kabar pacaran mereka.

5. Lee Seung-gi.

pacar Bae Suzy soompi

foto: asianwiki.com

Lee Seung-gi dan Suzy dipasangkan sebagai kekasih selama dua kali. Pada 2013 di drama Gu Family Book dan Vagabond 2019. Sejak jadi kekasih di drama Korea, keduanya pun punya hubungan dekat. Chemistry antar keduanya mampu membuat hati fans meleleh. Tapi status pacaran itu hanya terjadi di drama Korea semata.

6. Kim Woo-bin.

pacar Bae Suzy soompi

foto: asianwiki.com

Sama halnya dengan Lee Seung-gi, kisah cinta antara Bae Suzy dan Kim Woo-bin hanya terjadi di drama saja. Mereka berpacaran di drama Korea Uncontrollably Fond pada 2016. Perjalanan cinta Suzy dan Woo-bin di drama itu berhasil mencabik-cabik hati penonton. Pasalnya drama itu berakhir dengan adegan perpisahan, Woo-bin meninggalkan Suzy untuk selamanya.