Brilio.net - Industri hiburan Korea Selatan telah melahirkan nama-nama idol baru yang populer. Kehadiran mereka banyak dielu-elukan dan memiliki basis penggemar yang besar. Meski menyandang status sebagai bintang, para selebriti ini juga pernah mengalami hal yang tak mengenakan lho. Misalkan saja menjadi korban penipuan.

Dilansir brilio.net dari Soompi pada Rabu (3/6), member grup Blackpink, Lisa juga menjadi korban penipuan. Ia ditipu oleh mantan manajernya sendiri yang melarikan uang sebesar 1 miliar won atau sekitar Rp 11,8 miliar. Pihak YG Entertainment pun telah mengonfirmasi kebenaran pemberitaan ini.

Perwakilan dari agensi juga mengatakan bahwa pelaku sudah bertanggung jawab dengan mengembalikan sebagian uang tersebut dan bersedia mengundurkan diri dari perusahaan. Dalam konfirmasinya, YG Entertainment juga telah mengambil langkah preventif untuk mencegah hal ini terjadi lagi.

Kasus penipuan yang melibatkan selebriti ternama Korea Selatan ini ternyata bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya ada beberapa seleb yang juga menjadi korban penipuan. Siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (3/6), berikut lima seleb Korea yang menjadi korban penipuan.

1. IU.

seleb Korea penipuan berbagai sumber

foto: soompi.com

Jadi penyanyi solo top sekaligus aktris ternama di Korea Selatan, siapa sangka IU juga sempat menjadi korban penipuan lho. Ia pernah ditipu oleh agensi yang berjanji akan membuatnya debut.

IU sempat menuturkan bahwa saat itu, ia sedang mengalami kesulitan ekonomi, namun agensi palsu tersebut hanya memperparah kondisi dengan membawa lari uang miliknya.

2. Seungri.

seleb Korea penipuan berbagai sumber

foto: soompi.com

Pada tahun 2014, Seungri eks BIGBANG pernah mengalami kasus penipuan yang melibatkan nama penyanyi Shin Eun-sung. Dalam kasus ini, Seungri menuntut tuduhan penipuan investasi yang telah membuatnya kehilangan uang sekitar Rp 23 miliar.

3. Park Sojin.

seleb Korea penipuan berbagai sumber

foto: soompi.com

Park Sojin, leader Girl's Day juga pernah mengalami penipuan saat masih menjadi trainee. Ia ditipu oleh agensi yang tidak bertanggung jawab. Kala itu, Sojin yang sudah dua bulan berlatih, akhirnya kehilangan uang sekitar Rp 23,6 juta.

4. Shin So-yul.

seleb Korea penipuan berbagai sumber

foto: soompi.com

Pada usia 20 tahun, aktris cantik Shin So-yul sempat ditipu oleh dua agensi yang mengatakan bahwa ia akan segera debut. Menyadari bahwa dirinya tertipu, Shin So-yun merasa sangat sedih. Ia juga merasa kecewa karena telah menyia-nyiakan masa mudanya yang bisa digunakan untuk bekerja dan melakukan hal bermanfaat lainnya.

5. Lisa Blackpink.

seleb Korea penipuan berbagai sumber

foto: soompi.com

Terbaru, kabar mengejutkan datang dari Lisa Blackpink yang juga menjadi korban penipuan. Manajernya yang berinisial A diketahui menggunakan uang sekitar Rp 11,8 miliar milik sang idol untuk berjudi. Padahal uang tersebut seharusnya digunakan untuk mencari real estate.