Brilio.net - Kabar yang cukup mengejutkan datang dari Negeri Gingseng Korea Selatan. Salah satu bintangnya, Lisa yang menjadi anggota Blackpink dikabarkan menjadi korban penipuan. Uang sebesar 1 miliar won atau sekitar Rp 11,8 miliar dilarikan oleh seseorang yang diketahui sebagai mantan manajernya. Mirisnya lagi, uang perempuan asli Thailand itu digunakan pelaku berinisial A untuk berjudi.

Kabar Lisa yang ditipu oleh mantan manajernya ini tentu membuat sejumlah orang terkejut, karena diketahui pelaku tersebut merupakan orang yang dipercaya oleh pihak perusahaan. Bahkan ia sudah bekerja sejak idol grup tersebut debut dan mendapat kepercayaan oleh Lisa.

Dilansir brilio.net dari Soompi, Selasa (2/6), seorang sumber mengatakan bahwa Lisa rentan mengalami kejadian seperti ini. Hal ini dikarenakan Lisa merupakan orang asing yang sudah hidup di Korea secara mandiri sejak muda.

"Karena Lisa adalah anggota asing dan telah berada di Korea sendiri sejak dia masih muda, dia sangat rentan terhadap hal-hal ini. Sangat disayangkan hal-hal ini terjadi di industri. Ini adalah situasi serius yang dapat merusak citra manajemen domestik," ujar sumber tersebut.

Lisa Blackpink © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@lalalalisa_m

Melihat situasi ini, pihak manajemen Lisa, YG Entertainment memberikan konfirmasi bahwa artisnya benar menjadi korban penipuan manajer A. Namun yang tidak kalah mengejutkan adalah, pihak YG menjelaskan bahwa Lisa ingin menyelesaikan masalah ini secara damai. Keputusan ini dikarenakan pelaku adalah orang yang dipercaya oleh Lisa.

"Setelah melihat masalah ini, kami mengkonfirmasi bahwa Lisa adalah korban penipuan oleh mantan manajer A. Menurut keinginan Lisa untuk menyelesaikan ini secara damai, karena mantan manajer adalah seseorang yang dipercaya Lisa," ungkap pihak YG.

Untuk mengatasi permasalahan ini pihak manajemen menjelaskan bahwa pelaku sudah mengganti sebagian dari uang tersebut dan bertanggung jawab dengan cara mengundurkan diri dari perusahaan. Dalam konfirmasinya, YG Entertainment mengungkapkan rasa penyesalan mereka dengan peristiwa yang terjadi. Mereka juga berjanji akan melakukan langkah-langkah agar peristiwa seperti ini tidak akan terulang kembali.

Lisa Blackpink © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@lalalalisa_m

"Manajer A telah mengganti sebagian dari jumlah tersebut dan telah meninggalkan perusahaan setelah menyetujui rencana penggantian untuk sisa jumlah tersebut. Kami menundukkan kepala dan meminta maaf karena telah membuat keprihatinan para penggemar yang mencintai artis kami. Kami malu dengan kesalahan A, dan kami merasa bertanggung jawab atas manajemen dan pengawasan. Kami mengambil langkah-langkah pencegahan agar ini tidak terjadi lagi," begitu konfirmasi yang diberikan pihak YG Entertainment.