Brilio.net - Dunia K-Pop lagi dibikin bahagia dengan single lagu Eight dari solois terkenal di Negeri Ginseng tersebut. Lagu tersebut merupakan lagu terbaru dari comebacknya IU yang sudah dirilis pada tanggal 6 Mei 2020 kemarin.

Nggak hanya sekedar comeback dengan lagu baru, IU juga menggandeng idol terkenal yaitu Suga BTS untuk berkolaborasi dalam project lagu kali ini. Suga nggak hanya jadi produser, ia juga menyumbangkan suara emasnya dalam single ini.

Hingga video klip musik Eight diluncurkan di YouTube, video tersebut sudah ditonton lebih dari 54 juta viewers dan likes sebanyak 4 juta lebih. Mengusung konsep yang tidak biasa, banyak dari pendengar menyukai kolaborasi lagu ini.

Solois yang sudah berkarier kurang lebih 13 tahun ini memang dikenal berbakat. Selain berkolaborasi dengan Suga BTS, IU rupanya sudah pernah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi pria lho. Mau tahu siapa saja? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/6).

1. Im Seulong 2AM.

Loading...

Kolaborasi pertama datang dari Seulong 2AM. Lagu berjudul Nagging yang dibawakan oleh IU dan Seulong merupakan lagu kolaborasi pertama IU sebagai seorang penyanyi. Lagu yang rilis pada tahun 2011 lalu memiliki lirik yang manis membuat lagu tersebut dinyanyikan ulang dalam bahasa Jepang dengan judul Ko Go To.

2. Jang Yi-jeong.

Setelah berduet dengan Im Seulong, IU lantas tidak berhenti sampai di situ. Dirinya berduet dengan penyanyi muda pria bernama Jang Yi-jeong di lagu Friday. Lagu tersebut menceritakan tentang sepasang kekasih yang sudah tidak sabar untuk saling bertemu. Dalam video klip tersebut ada aktor Jang Ki-yong yang menjadi kekasih IU.

3. Kim Chang-wan.

Nggak hanya berkolaborasi dengan penyanyi muda saja, IU juga pernah berduet dengan penyanyi lawas seperti Kim Chang-wan. Meskipun tidak membawakan lagu baru, melainkan lagu lama yang berjudul Meaning of You, namun penampilan keduanya tampak keren. Lagu tersebut dipublikasikan sekitar tahun 2014 lalu.

4. HIGH4.

Jika sebelumnya IU berduet dengan penyanyi solo, kali ini IU menunjukkan kebolehannya dengan berduet bersama idol grup HIGH4. Lagu berjudul Not Spring, Love, or Cherry Blossoms merupakan lagu debut milik HIGH4 pada tahun 2014 lalu. Meskipun ini lagu debut HIGH4, IU juga ikut membantu menuliskan lagu tersebut, tapi juga berpartisipasi penuh dalam video klip mereka.

5. G-Dragon.

Mungkin bagi kamu yang sudah menjadi penggemar IU sejak lama pastinya tahu dengan lagunya bersama G-Dragon. Lagu yang berjudul Palette itu dirilis pada tahun 2017 lalu dan menembus 136 juta viewers. Lagu yang sempat hits itu menceritakan tentang perubahan kehidupan IU di usianya yang 25 tahun. Dalam lagu ini G-Dragon membantu IU menuliskan lirik bahkan sampai datang ke konser IU, lho.

6. Zico.

Seolah tidak pernah puas, setahun berikutnya IU kembali menggandeng penyanyi Zico untuk berkolaborasi dengannya. Lagu yang berjudul Soulmate ini diperuntukkan mereka yang merindukan suara IU. Kombinasi ngerap yang keren dari Zico dan suara lembut IU, pas banget untuk menemani kamu saat sedang beraktivitas, nih.

7. Sung Shi-kyung.

Lagu berjudul It's You merupakan lagu hasil kolaborasi IU dengan penyanyi Sung Shi-kyung. Liriknya yang dalam seputar asmara itu dijamin bikin kamu jadi auto galau. Kira-kira siapa nih yang udah denger lagu IU yang satu ini?

8. Seungri.

IU juga pernah muncul di salah satu single di album milik Seungri yaitu VVIP. Lagu yang berjudul I Know tersebut merupakan kolaborasi antara Seungri dan IU. Lagu yang bernuansa pop dan ceria ini sangat berbeda sekali dengan lagu yang sering dibawakan oleh IU. Cocok banget didengarkan ketika kamu lagi butuh semangat nih.

9. Leon.

Pada tahun 2015, IU diminta untuk ikut serta dalam projek Park Myung-soo salah satu aktor di Korea Selatan. Park Myung-soo yang diketahui sering muncul di reality show Korea Infinite Challenge ini menawarkan IU untuk membuat lagu berjudul Leon. Hasilnya tidak disangka, lagu tersebut berhasil menempati puncak peringkat Gaon Chart.

10. Epik High.

Kolaborasi berikutnya datang dari Epik High di tahun 2017 lalu. Lagu yang berjudul Love Story merupakan lagu comeback dari Epik High, dan mereka menggandeng penyanyi wanita berbakat yaitu IU. Lagu yang bergenre hip hop ini cocok banget buat menemani hari kamu yang suntuk.