Brilio.net - Kabar bahagia kini menyelimuti penyanyi kondang, Syahrini. Hari ini, Rabu (27/2) Syahrini resmi melepas masa lajangnya setelah dipersunting Reino Barack. Pernikahan keduanya berlangsung khikmat dan tertutup di Masjid Camii, Tokyo, Jepang pukul 07.00 pagi waktu Jepang atau pukul 05.00 WIB.

Pernikahan keduanya kini tengah menjadi perbincangan publik, lantaran berlangsung secara tertutup dari awak media. Publik dibuat penasaran dengan potret-potret pernikahan Syahrini dan Reino Barack. Sejak resmi menjalin asmara beberapa bulan lalu, pasangan beda profesi ini memang kompak untuk menutup rapat kisah asmaranya.

Seperti diketahui, nama Syahrini santer dikabarkan sebagai orang ketiga yang menjadi penyebab retaknya hubungan Reino Barack dan Luna Maya. Sejak saat itu, publik dibuat penasaran dengan perjalanan cinta Syahrini dan Reino Barack dari pacaran hingga resmi menikah.

Menjelang menikah, berbagai tanda mengenai kabar bahagia tersebut beredar di media sosial. Tak ayal membuat publik semakin penasaran. Namun sayangnya, hari bahagia yang ditunggu-tunggu berlangsung secara eksklusif. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (27/2), berikut delapan serba-serbi pernikahan Syahrini dan Reino Barack.

1. Dilaksanakan di Masjid Camii.

Loading...

serba-serbi pernikahan Syahrini  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dzty_aquilla

Syahrini dan Reino Barack memilih melangsungkan akad nikah di masjid Camii, Tokyo, Jepang. Masjid ini juga menjadi saksi pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry pada Oktober 2018 lalu. Masjid Camii merupakan salah satu dari tiga masjid terbesar dan tertua yang ada di Jepang.

Masjid ini kerap dipilih orang-orang Indonesia dan Malaysia untuk melangsungkan pernikahan. Tak hanya itu, keluarga Reino Barack juga tercatat sebagai salah donatur Masjid Camii.

2. Digelar dengan pengamanan super ketat.

Syahrini dan Reino Barack sepertinya benar-benar tak mau jika momen sakral tersebut menjadi konsumsi publik. Hal tersebut dibuktikan dengan pengamanan yang super ketat dari mulai hotel tempat menginap hingga di Masjid Camii.

Tak hanya itu, para tamu undangan yang hadir juga dilarang mengabadikan momen akad nikah Syahrini dan Reino Barack dengan alat perekam apapun. Wah, publik harus sabar nih nunggu foto-foto resmi nikah Syahrini dan Reino Barack.

3. Saksi pernikahan Syahrini dan Reino Barack.

serba-serbi pernikahan Syahrini  © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Sejak beberapa hari lalu, potret-potret tamu undangan yang hadir di pernikahan Syahrini dan Reino Barack sudah tersebar di media sosial. Salah satunya adalah potret beberapa tokoh penting, seperti Quraish Shihab dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Kehadiran Quraish Shihab nggak hanya sekadar menjadi tamu undangan biasa, ayah kandung Najwa Shihab ini juga bertindak sebagai saksi dalam pernikahan Syahrini dan Reino Barack. Selain Quraish Shihab, Rahmat Gobel juga ditunjuk sebagai saksi dalam pernikahan tersebut.

4. Penghulu dari staff KBRI Jepang.

serba-serbi pernikahan Syahrini  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sha.shalindra

Untuk sosok penghulu yang menikahkan Reino Barack dan Syahrini diketahui berasal dari staff Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Jepang bernama Ahmad Munir.

5. Tamu undangan.

serba-serbi pernikahan Syahrini  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Selain tokoh penting seperti Quraish Shihab, Rahmat Gobel dan Nasaruddin Umar, diketahui pula beberapa tokoh penting lainnya yang turut hadir pada pernikahan Syahrini dan Reino Barack. Mereka adalah Arifin Tasrif (Dubes RI untuk Jepang), Surya Paloh dan Jeffrie Geovanie (anggota MPR). Sedangkan dari rekan sesama selebriti, turut hadir Maia Estianty, Irwan Mussry, Rinaldy Yunardi dan lain-lain.

6. Seragam tamu undangan dan keluarga bernuansa pink.

serba-serbi pernikahan Syahrini  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sha.shalindra

Dalam momen akad nikah yang berlangsung khikmat tersebut, para tamu undangan perempuan dan pihak keluarga tampak kompak dengan busana bernuansa pink. Beberapa potret yang memperlihatkan momen akad nikah tersebut pun sudah tersebar di media sosial.

7. Gaun pengantin yang dikenakan Syahrini bukan karya Hengki Kawilarang.

serba-serbi pernikahan Syahrini  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Beberapa hari ini publik dihebohkan dengan desain gaun pengantin yang diduga akan dikenakan Syahrini saat momen akad. Kabar tersebut bermula setelah Hengki Kawilarang mengunggah sketsa gaun pengantin dengan model mermaid gaun berwarna putih. Publik pun ramai menduga jika gaun tersebut dibuat Hengki untuk Syahrini.

Teka-teki tersebut akhirnya terjawab, Hengki Kawilarang memberikan klarifikasi jika dirinya sama sekali tidak terlibat dalam pernikahan Syahrini dan Reino Barack.

"Saya tidak terlibat dalam segala bentuk pernikahan Princess Syahrini. Saya posting semua pekerjaan saya tentang client-client saya di Instagram saya, dan saya tidak pernah menyebut kalau saya adalah designer gaun pernikahan princess Syahrini," ungkap Hengki seperti dikutip brilio.net dari kapanlagi.com.

8. Semua tamu undangan menginap di Hotel Westin Tokyo.

serba-serbi pernikahan Syahrini  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@princessyahrini

Menikah di Jepang, Syahrini dan Reino Barack tentu sudah siap dengan budget yang tak sedikit untuk akomodasi para tamu undangan. Pasangan beda usia dua tahun ini memilih Hotel Westin Tokyo sebagai tempat menginap keluarga dan para tamu undangan. Sebagai informasi, Hotel Westin Tokyo mematok tarif sebesar Rp 7 juta/malam untuk kamar standar, dan Rp 20 juta/malam untuk kamar VVIP.