Brilio.net - Seorang anak lahir di sebuah keluarga menjadi anugerah tersendiri. Kelak ketika dewasa, anak akan memiliki tanggung jawab dan peran yang diharapkan bisa membanggakan dan membahagiakan kedua orangtua.

Nah, tak bisa dipungkiri dalam beberapa hal tertentu, tanggung jawab dan peran antara anak laki-laki dan perempuan berbeda. Biasanya, anak laki-laki memiliki porsi yang lebih besar dalam hal ini.

Nggak heran kalau sebutan 'jagoan' tersemat pada sosok anak laki-laki dalam keluarga. Terlebih kalau dalam sebuah keluarga memiliki banyak anak cowok atau justru anak semata wayang cowok, harapan orangtua ke anak bisa aja lebih besar.

Seperti para seleb Tanah Air yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (6/10), berikut ini. Ternyata mereka memiliki anak cowok satu-satunya dalam keluarga. Baik itu anak cowok yang sudah dewasa, maupun yang masih berusia anak-anak.

Anak cowok mereka inilah yang menjadi kebanggaan dan jagoan dalam hidup para seleb cantik tersebut. Mau tahu siapa aja seleb wanita tersebut? Cek di bawah ini, yuk!


1. Marini Zumarnis.

anak tunggal cowok seleb cantik berbagai sumber

foto: Instagram/@marinizumarnisreal


Aktris berusia 41 tahun ini punya anak tunggal cowok yang udah beranjak dewasa, Mohammad Daffa Wardana.

Daffa, panggilan akrabnya, beberapa waktu lalu jadi buah bibir lantaran mengunggah foto kebersamaan dengan Chelsea Islan, yang hadir dalam acara ulang tahun ayahnya, Denny Wardhana.

Dengan mencuatnya kabar tersebut, banyak yang mengulik momen kebersamaan antara cowok yang diketahui menjadi mahasiswa University of Melbourne, Australia tersebut dan sang mama yang masih cantik jelita.


2. Sarah Azhari.

anak tunggal cowok seleb cantik berbagai sumber

foto: Instagram/@fdphotography90


Seleb yang identik dengan kesan seksi ini ternyata punya anak cowok yang menyedot banyak perhatian kaum hawa Tanah Air. Beberapa waktu lalu, Sarah dan anak semata wayangnya, Albany Ray, sempat bikin heboh karena foto-foto keduanya bak sepasang kekasih.

Beredar kabar bahwa Albany adalah buah cinta antara Sarah dengan pria bernama Pedro Miguel Carrascalao. Pedro sendiri adalah putra sulung Mario Viegas Carrascalao, mantan Gubernur Timor Timur pada era pemerintahan mendiang Presiden Soeharto.

Belasan tahun lalu, Sarah dan Pedro dikabarkan menjalin hubungan asmara. Dari sinilah desas-desus muncul menyatakan bahwa Albany adalah anak dari Pedro.


3. Vina Panduwinata.

anak tunggal cowok seleb cantik berbagai sumber

foto: Istimewa


Diva senior pelantun Burung Camar ini memiliki anak tunggal cowok bernama Joedo Harvinato Kartiko atau lebih akrab dipanggil Vito. Sosok Vito memang tak sesering ibunya wara-wiri di panggung hiburan.

Tapi ternyata, Vito juga berkarya dalam dunia seni. Bedanya dengan sang ibu, dia bergerak di bidang cosplay.

Ya, Vito adalah founder sebuah komunitas cosplay, yang pernah suatu kali pada April 2015 lalu mengiringi sang bunda menyanyi dalam konser bertajuk 'Back To Bogor'.


4. Tia Ivanka.

anak tunggal cowok seleb cantik berbagai sumber

foto: Instagram/@tiaivankka


Pesinetron Indonesia satu ini sudah jarang wara-wiri di layar kaca. Tampaknya, wanita yang pernah main sinetron Kehormatan (2000-2004) bareng Primus Yustisio dan Nafa Urbach tersebut tengah menikmati kehidupannya di Bali bersama sang anak cowok semata wayang, Micah Jayden Sotello.

Micah atau kerap dipanggil warganet di Instagram Tia dengan nama Maikah adalah buah cinta pernikahan Tia dengan pria bernama George Manuel Sotello. Sayangnya, Tia dan George kini telah bercerai.
 
 
5. Maudy Koesnaedi.

anak tunggal cowok seleb cantik berbagai sumber

foto: Instagram/@maudykoesnaedi


Wanita yang pernah menjadi None Jakarta pada tahun 1993 ini juga punya anak tunggal cowok bernama Eddy Maliq Meijer, yang kini berusia 10 tahun.

Mewarisi darah Indonesia dan Belanda, negara asal sang ayah Frederik Johannes Meijer, Eddy memiliki paras yang tampan. Sampai-sampai dia masuk nominasi Anak Selebriti Berwajah Tampan, lho.


6. Jill Gladys.

anak tunggal cowok seleb cantik berbagai sumber

foto: kapanlagi.com


Artis yang kerap main FTV Indonesia ini telah memiliki seorang anak cowok satu-satunya, hasil pernikahannya dengan Yuan Wibowo. Anak tersebut bernama Lord Damien Firston yang lahir pada tahun 2006.

Demi sang anak ini, Jill dan Yuan yang menikah pada tahun 2005 lantas memutuskan bercerai pada tahun 2008, akhirnya kembali rujuk pada awal 2017 lalu.


7. Bunga Citra Lestari (BCL).

anak tunggal cowok seleb cantik berbagai sumber

foto: Instagram/@bclsinclair


Penyanyi sekaligus aktris cantik satu ini memiliki seorang anak laki-laki dari pernikahannya dengan seleb Malaysia, Ashraf Sinclair. Anak itu bernama Noah Sinclair yang lahir pada 22 September 2010 lalu.

Nggak sedikit orang yang menyebut paras Noah rupawan, yang diturunkan dari kedua orangtuanya, sekaligus masih punya darah bule dari sang kakek pihak ayah. BCL pun kerap mengunggah foto-foto kebersamaannya dengan sang putra tercinta di akun Instagram-nya.


8. Rossa.

anak tunggal cowok seleb cantik berbagai sumber

foto: Instagram/@itsrossa910


Penyanyi yang tengah diisukan menjalin hubungan asmara dengan Afgan ini punya jagoan cilik berusia 11 tahun bernama Rizky Langit Ramadhan. Rizky adalah buah hati Rossa dengan mantan suaminya, Surendro Prasetyo atau kerap dipanggil Yoyo, drummer grup band Padi.