Brilio.net - Masih ingat video booming Chaiya-Chaiya yang dinyanyikan lypsinc sambil berjoget oleh salah satu anggota kepolisian Gorontalo? Video yang diunggah pada 2011 itu mengundang banyak tanya lantaran beberapa saat setelah video itu booming, Briptu Norman Kamaru dikabarkan mengundurkan diri dari kepolisian dan memilih menjadi artis.

Berbagai argumen pun disampaikan media hingga muncullah di benak masyarakat bahwa Briptu Norman Kamaru merupakan sosok yang sombong. Namun setelah bungkam 8 tahun lamanya, akhirnya Briptu Norman Kamaru yang telah melepas status kepolisiannya, akhirnya membuka suara lewat video terbaru unggahannya di YouTube.

Menilik kisahnya, setelah melepas status kepolisian, Norman Kamaru berusaha jatuh bangun mencukupi kebutuhannya. Yuk, simak kisahnya.

1. Unggahan video Chaiya–Chaiya Booming.

Loading...

Pada tahun 2011 lalu, Norman Kamaru yang masih berstatus Briptu mengunggah video Chaiya-Chaiya hingga booming. Dianggap hanya keisengan belaka, Norman Kmaaru akhirnya menjadi terkenal, hingga diundang ke berbagai acara televisi.

Namun, setelah 8 tahun lamanya bungkam, Norman Kamaru akhirnya buka suara melalui video unggahannya di YouTube. Ia menjelaskan bahwa meskipun hanya iseng-iseng ,unggahannya saat itu atas dasar perintah atasannya. Ia pun tidak menyangka jika akan se-booming itu.

2. Diundang ke berbagai acara di televisi.

Setelah booming, Norman Kamaru pun diundang ke berbagai acara televisi. Namun, hadirnya Briptu Norman Kamaru di berbagai acara televisi itu atas dasar izin pula dari atasan.

Tampil di berbagai acara membuat aktivitas Briptu Norman sebagai anggota kepolisian saat itu terganggu. Melalui klarifikasimya, ternyata saat itu Briptu Norman seolah dijauhkan dari tugas kepolisian. Bahkan kesehariannya pun hanya menunggu perintah atasan saja, mengikuti apel pagi, mengerjakan tugas kepolisian pun tidak diijinkan. Disini, ia merasakan keanehan terhadap status kepolisiannya.

3. Keluar dari anggota Kepolisian.

Disibukkan dengan undangan untuk mengisi acara di televisi, diberitakan pula bahwa Briptu Norman Kamaru telah mengundurkan diri sebagai anggota polisi dan memilih menjadi artis. Siapa sangka banyaknya pemberitaan bahwa Briptu Norman Kamaru mengundurkan diri, membawa diri Norman Kamaru menjadi down.

Pasalnya Briptu Norman Kamaru dipecat dengan tidak hormat pada sidang ketiga. Menurut klarifikasinya, dipecatnya ia dengan tidakhormat itu ada kejanggalan yang terjadi.

Menurut ceritanya, raut wajah saksi-saksi yang menyatakan bahwa ia telah melakukan banyak pelanggaran tersebut tampak terpaksa. Sepertinya, para saksi memang disuruh menjawab seperti itu.

4. Karir di dunia entertainment kian meredup.

Keluarnya ia dari kepolisian membuatnya tetap tegar. Apalagi banyak berita simpang siur. Ingin mengklarifikasi saat itu juga, Norman Kamaru dilarang oleh orangtuanya karena alasan dunia kepolisian sudah memberi makan keluarganya dari kakek yang berprofesi sebagai polisi, ayah serta kakaknya yang juga merupakan anggota kepolisian.

Kejatuhannya membawa ia terpaksa menggeluti dunia entertainment yang awalnya tak diniati. Namun, karena merasa tak passion, Norman Kamaru yang saat itu berusaha membesarkan namanya dengan membuat video klip pun perlahan tenggelam dalam waktu singkat.

5. Berjualan bubur ayam.

Tenggelamnya karier di dunia entertainment membuatnya memutar otak untuk mencukupi kebutuhan hidupnya di Jakarta. Setelah dikabarkan bangkrut, Norman Kamaru mencoba membuka usaha bubur ayam. Dari membuat, menyajikan hingga melayani pembeli sendiri. Sayangnya, usaha Norman Kamaru ini bangkrut dan akhirnya Norman Kamaru memutuskan untuk pulang ke kampung halaman.

6. Hijrah berpenampilan menjadi lebih religius.

Pulang ke kampung halaman membuat Norman Kamaru lebih mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa. Hal ini tampak pada unggahanya di Instagram @camaru_noorman.

7. Mencoba menjajaki dunia YouTuber.

Tak diketahui profesi Norman Kamaru saat pulang kampung, namun baru-baru ini Norman Kamaru mencoba serius menggeluti aktivitas membuat video lalu diunggah di channel YouTube-nya. Video pertama ia unggah pada Juni 2014 yang berisi video klip.

Tak hanya video klip, ia juga mengunggah banyak konten di antaranya tutoria game, video ia yang pernah berprofesi menjadi DJ, tutorial makeup yang dilakukan oleh istrinya, hingga wawancara dengan berbagai tokoh.

mgg/chatarina lia