Brilio.net - Kabar meninggalnya Saphira Indah pada Rabu (30/1) malam dalam kondisi hamil enam bulan menyisakan duka mendalam bagi dunia hiburan Tanah Air. Pemeran Uni dalam film Eiffel... I'm in Love tersebut meninggal dunia akibat masalah pada paru-paru yang sempat membuatnya sesak napas.

Meninggalnya Saphira Indah tak hanya menyisakan duka mendalam bagi sang suami dan keluarga yang ditinggalkan, namun juga para sahabat yang berkecimpung di dunia hiburan. Berkarier di dunia hiburan sejak 2003 silam, Saphira Indah menjalin persahabatan dengan beberapa rekan selebriti seperti Shandy Aulia dan Chacha Frederica.

Kesedihan mendalam pun turut dirasakan para selebriti yang sekaligus sahabat Saphira Indah. Melalui akun Instagram masing-masing, para seleb ini mengunggah ungkapan duka untuk Saphira Indah dengan caption haru yang juga berisi kenangan jalinan persahabatannya dengan Saphira Indah.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (31/1), berikut ungkapan duka dari enam seleb untuk Saphira Indah.

1. Chacha Frederica.

Loading...

ungkapan duka seleb untuk Saphira © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@chafrederica

Chacha Frederica merupakan salah satu seleb yang menjalin persahabatan selama bertahun-tahun dengan Saphira Indah. Tak salah jika kabar meninggalnya Saphira Indah menimbulkan kesedihannya mendalam bagi Chacha. Melalui Instagram Stories-nya, Chacha Frederica mendapat kabar atas kepergian Saphira Indah melalui telepon dari Shandy Aulia.

ungkapan duka seleb untuk Saphira © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@chafrederica

"Barusan di telfon @shandyaulia, Sahabat kami saphira indah sdh menghadap yang maha Kuasa. Yaa Rabb Ya Malik Ya Quddus Ya Salam, Yang Maha Mematikan. aku tak tau brp lama lagi aku akan hidup di dunia ini," tulis Chacha Frederica.

Di unggahannya yang lain, Chacha Frederica juga mengungkapkan harapannya agar bisa agar bisa bertemu dengan Saphira Indah di akhirat.

"Saphira sayang...kalau kita pantas masuk surga, kalau allah ampuni dosa-dosa kita dan mengizinkan kita untuk memasuki Jannahnya, kita ngobrol di Jannah Nya Allah ya syg..cerita betapa baiknya Allah menjaga hidup kita," ungkap Chacha.

2. Shandy Aulia.

ungkapan duka seleb untuk Saphira © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@shandyaulia

Melalui akun Instagram pribadinya, Shandy Aulia mengenang persahabatannya dengan Saphira Indah yang sudah terjalin sejak usia 15 tahun lewat film Eiffel... I'm in Love. Bagi Shandy, sosok Saphira Indah merupakan wanita kuat dan cinta keluarga.

"Uni... @saphira_indah kenal pertama kali kita masih sama sama kecil umur 15 tahun dari film Eiffel pertama hingga Eiffel ke 2... wanita ini sedari kecil wanita kuat dan cinta keluarga... ingat sekali dulu nginep rumah gw, curhat curhatan...," tulis Shandy.

Pada unggahannya tersebut, Shandy juga mengungkapkan kesedihannya yang mendalam atas kepergian Saphira Indah. Shandy juga memberikan doa bagi keluarga dan suami yang ditinggalkan.

"hingga hari ini uni... pergi untuk selamanya... malam ini pertemuan terakhir dirumah uni. Sesak rasanya kerumah uni untuk lihat uni yang gak cerewet lagi ???? semua kenangan akan tetap diingat...

Rest In Peace “Saphira Indah”

Dan kiranya suami dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.

30 Jan 2019," tutup Shandy Aulia.

3. Melly Goeslaw.

ungkapan duka seleb untuk Saphira © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@melly_goeslaw

Perkenalan Melly Goeslaw dengan Saphira Indah juga berawal dari film Eiffel... I'm in Love, di mana Melly merupakan pengisi soundtrack dari film yang diproduseri Sunil Soraya tersebut. Melalui akun Instagram pribadinya, Melly mengunggah potret Saphira Indah saat berperan sebagai Uni dengan dialog ikoniknya.

ungkapan duka seleb untuk Saphira © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@melly_goeslaw

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Selamat menghadap Allah SWT @saphira_indah — Kami akan mengenangmu Uni sayang," tulis Melly Goeslaw pada keterangan caption-nya.

4. Ayu Ting Ting.

ungkapan duka seleb untuk Saphira © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@ayutingting92

Menjalin kerja sama dengan suami Saphira Indah, Ai Rico dalam menjalankan bisnis karaoke membuat Ayu Ting Ting memiliki kedekatan dengan Saphira Indah. Melalui akun Instagram pribadinya, Ayu Ting Ting mengunggah potret kebersamaannya dengan Saphira bersama suami dan anaknya dengan ungkapan duka mendalam.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun turut berduka cita sedalam"nya telah berpulang ke rahmatullah kakaku tercinta @saphira_indah ya allah smg arwah almarhumah dterima disisi Allah SWT dan dtempatkan yg paling layak dan mulia ya allah di sisi Allah SWT amin......smg keluarga yg dtinggalkan diberikan ksabaran dan ketabahan pak @ai_djagger," tulis Ayu ting Ting.

5. Tommy Kurniawan.

ungkapan duka seleb untuk Saphira © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@tommykurniawann

Terlibat dalam film Eiffel... I'm in Love tak hanya menumbuhkan persahabatan antara Shandy Aulia dan Saphira Indah, tapi juga dengan Tommy Kurniawan. Kesedihan yang sama juga turut dirasakan Tommy Kurniawan atas kepergian Saphira Indah.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun..Allahummaghfirlaha warhamha waafihi wa'fuanha..In syaa Allah husnul khotimah..Ya Allah satu lagi sahabatku @saphira_indah telah menghadapMU.. sabar yaa my broo @ai_djagger ..," tulis Tommy Kurniawan.

Menurut Tommy, Saphira Indah merupakan sosok yang baik, ramah dan menyenangkan. Tommy juga meminta para followersnya untuk mendoakan Saphira Indah.

"saya bersaksi bahwa saphira orang baik bro, ramah dan menyenangkan.. mohon doanya dari all followers IGku.. aga almarhumah di ampuni segala dosa2nya dan kuburnya menjadi raudhah minriyadil jannah.. Aamiin," pungkas Tommy Kurniawan.

6. Maeeva Amin.

ungkapan duka seleb untuk Saphira © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@eevaamin

Kesedihan mendalam atas kepergian Saphira Indah juga turut dirasakan bintang sinetron, Maeeva Amin. Melalui akun Instagram pribadinya, Maeeva mengunggah potret kenangannya bersama Saphira. Pada keterangan caption-nya, Maeeva mengungkapkan perasaannya yang sempat tak percaya dengan kabar kepergian Saphira Indah.

"Saphiraaa , @saphira_indah tolong kasi kabar , tolong bilang semua ini gak bener ... baru aja ketemu kamu beberapa hari yang lalu , aku tau kamu sehat sehat aja kan,? Kamu kuat kan," tulis Maeeva.

Tak hanya itu, Maeeva juga menuliskan rencana yang akan ia jalani dengan Saphira setelah seleb berusia 32 tahun tersebut melahirkan. Maeeva juga mengungkapkan jika dirinya masih belum puas bertemu dengan Saphira.

"kamu janji akan kuat buat babynya kan .. kita kan mau playdate kalau kamu udah melahirkan. Aku masih belum puas ketemu kamu , karna terlalu rame jadinya aku pulang biar kamu bisa istirehat ... Saphira, Malayka juga kangen pengen digendong onty saphira ...," tulis Maeeva Amin.