Brilio.net - Kepopuleran menjadi artis kadang bisa dimanfaatkan untuk meraih sukses di berbagai bidang termasuk politik. Tercatat, banyak sekali artis baik di Indonesia maupun di luar negeri yang terjun ke dunia politik kemudian menuai kemenangan. Tentunya nggak sekadar populer aja dong, tapi mereka harus benar-benar menguasai kompetensi yang dibutuhkan.

Nah, berikut 5 artis populer yang sukses meniti karier di politik seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (14/2). Ada yang kepala daerah sampai kepala negara.

1. Rano Karno.

Artis Kepala © 2017 Istimewa

foto: merdeka.com

Aktor senior pemeran Si Doel dalam Si Doel Anak Sekolahan ini resmi menjadi Gubernur Banten sejak 12 Agustus 2015 karena Ratu Atut Chosiyah, Gubernur sebelumnya dipenjara akibat terlibat kasus Korupsi. Di tahun 2017 ini, Rano Karno kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten.

2. Ronald Reagen.

Artis Kepala © 2017 Istimewa

foto: salon.com

Presiden Amerika Serikat yang menjabat dari tahun 1981 hingga 1989 ini dulunya adalah artis populer yang sering muncul di radio dan televisi. Ia terpilih menjadi Presiden AS di usia 69 tahun.

3. Ferdinand Marcos.

Artis Kepala © 2017 Istimewa

foto: The Huffington Post

Ferdinand Marcos tercatat sebagai Presiden Filipina yang paling kontroversial. Ia menjabat presiden dari tahun 1965 hingga 1986. Sebelum meninggal pada 1999, ia melarikan diri ke Hawaii setelah diturunkan oleh gerakan revolusi di bawah pimpinan Corazon Aquino. Selain dikenal sebagai presiden, ia juga artis nasional di Filipina.

4. Arnold Scharzenegger.

Artis Kepala © 2017 Istimewa

foto: chicsinfo.com

Siapa yang tak tahu peran Arnold dalam film Commando atau Terminator? Ia adalah aktor yang sangat populer di seluruh dunia. Ia juga sukses di dunia politik dengan menjadi Gubernur California dari tahun 2003 hingga 2011.

5. Zumi Zola.

Artis Kepala © 2017 Istimewa

foto: merdeka.com

Zumi Zola bikin geger karena marah-marah saat sidak di rumah sakit. Dia memulai karier politiknya dengan menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur pada 2011 hingg 2015. Pada Pemilihan Gubernur Jambi 2015, artis ganteng itu menang dan menjabat sejak 12 Februari 2016 lalu.