Brilio.net - Modal utama seorang motivator bukan hanya pintar mengolah kata sehingga mampu mempengaruhi publik, namun juga dituntut untuk bisa berpegang pada apa yang mereka ucapkan. Mereka menunjukkan kesuksesan yang diraihnya dengan berpegang pada keyakinannya tersebut.

Selain berpegang pada keyakinan diri sendiri, dibalik kesuksesan seorang motivator tentu masih ada faktor lainnya, seperti keberadaan keluarga, istri dan anaknya. Nah, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber foto keluarga motivator, Jumat  (16/9)

1. Merry Riana

keluarga motivator © 2016 brilio.net

foto: kisah.top


Pergolakan yang terjadi di Indonesia pada tahun 1998 membuatnya dikirim ke Singapura oleh orangtuanya. Namun disana ia mengalami masalah besar, terutama perihal keuangan. Membuatnya menjalani pekerjaan sampingan yang tak hanya satu dua saja. Kehidupannya yang berat selama study membuatnya untuk mencoba berbisnis asuransi. Keberhasilannya di tempat kerja membuatnya tertarik untuk memotivasi orang lain. Hingga akhirnya saat ini dia dikenal sebagai salah satu motivator besar.

2. Andrie Wongso

keluarga motivator © 2016 brilio.net

foto: danzkeren2.blogspot.co.id


Andrie pernah terpaksa harus berhenti bersekolah karena sekolah mandarin tempatnya belajar ditutup. Sejak saat itu, Andrie melalui masa kecil hingga remajanya dengan membantu orangtua membuat dan menjual kue berkeliling ke toko-toko dan pasar. Kemampuannya dalam merangkai kata membuatnya tertarik terjun di dunia motivasi.

3. Ary Ginanjar

keluarga motivator © 2016 brilio.net

foto: esq-news.com


Ary Ginanjar menulis sebuah buku yang sangat fenomenal “ESQ: Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi & Spiritual”. Keberhasilannya dalam memberikan motivasi dan semangat perubahan melalui buku serta training tersebut, membuat ia terpilih sebagai salah satu The Most Powerful People and Ideas in Business 2004 oleh Majalah Swasembada. Ia juga terpilih menjadi Tokoh Perubahan 2005 oleh Koran Republika.

4. Tung Desem Waringin

keluarga motivator © 2016 brilio.net

foto: twitter/@TungDW


Karir Tung Desem dimulai di BCA sebagai Management Development Program pada tahun 1992. Menjadi lulusan terbaik saat training membuatnya dikirim ke Cabang Surabaya untuk membenahi 22 cabang pembantu yang hasil audit operasionalnya terburuk se-Indonesia. Tung Desem berhasil menyelesaikan masalah tersebut hanya dalam waktu empat bulan. Tung Desem pun tertarik untuk berpindah profesi dari seorang pekerja kantoran menjadi seorang pembicara ,motivator terheboh, dan pelatih sukses.

5. Jamil Azzaini

keluarga motivator © 2016 brilio.net

foto: jamilazzaini.com


Jamil Azzaini menjadi pembicara publik dengan berbagai tema, khususnya pengembangan diri, spiritualitas, kewirausahaan, dan pemberdayaan masyarakat. Mula-mula ia memberikan training motivasi atas nama pribadi. Namun, sejak 2004 ia bergabung dan mengembangkan PT. Kubik Kreasi Sisilain bersama Farid Poniman dan Indrawan Nugroho yang telah merintis usaha itu sejak 1999. Bersama dua rekannya ini pula ia menulis buku Kubik Leadership pada akhir 2005 dan hingga kini sudah 13 kali cetak ulang. Bahkan buku tersebut juga diterbitkan dalam bahasa Melayu di Malaysia.

6. Ippho Santosa

keluarga motivator © 2016 brilio.net

foto: khadijafathima.blogspot.com


Ippho Santosa saat ini di kenal sebagai pakarnya otak kanan dengan nama populer “Ippho Right Santosa”. Dalam perjalanan karirnya, Ippho memulai dengan menjadi pedagang di Indonesia serta Malaysia. Di lanjutkan dengan mengelola sekaligus menjadi pembicara di Lembaga Pengembangan diri dan training motivasi miliknya sendiri. Di tengah kegiatannya mengisi acara motivasi ia juga menulis buku bertema serupa.

7. Mario Teguh

keluarga motivator © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Motivator terkenal ini sangat dikenal oleh masyarakat melalui acaranya yang berjudul "Mario Teguh Golden Ways" yang ditayangkan di Metro TV. Ia meraih gelar Sarjana Pendidikan dari IKIP Malang. Mario Teguh sempat bekerja di Citibank, kemudian mendirikan Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp. menjabat sebagai CEO dan Senior Consultan. Dia juga membentuk komunitas Mario Teguh Super Club (MTSC).

8. Edvan M. Kautsar

keluarga motivator © 2016 brilio.net

foto: instagram/@edvanmkautsar


Kehidupan berbisnis Edvan dimulai sejak umur 14 tahun dengan berjualan baju bola dan sendal, diakhir umur 15 tahun mencoba menggeluti bisis MLM dan menjadi leader dari jaringannya serta memberikan seminar MLM ke beberapa tempat, diumur 16 tahun berbisnis jual beli lahan batubara di Sintang Kalimantan Barat. Ia pernah dianugerahi The Youngest Motivator of ASIA pada acara Entrepreneur Festival karena menjadi seorang motivator yang membuka kelas seminar atau pelatihan dari sejak muda yakni dari usia 14 tahun (Kelas 2 SMP).

9. Bong Chandra

keluarga motivator © 2016 brilio.net

foto: instagram/@bongchandra


Bong Chandra adalah seorang entrepreneur muda yang Sukses dibidang properti sebagai developer. Pada usianya yang ke 22 tahun, Bong Chandra telah berhasil membangun proyek perumahan pertamanya seluas 5 hektar dengan nilai investasi Rp 180 Milyar. Namanya tak bisa diremehkan dalam dunia motivasi sejalan dengan buku karyanya selalu menjadi best seller.

10. James Gwee

keluarga motivator © 2016 brilio.net

foto: instagram/@jamesgwee


James Gwee merupakan lulusan di bidang IT di Singapura. Setelah itu, ia mendirikan sebuah sekolah komputer bersama teman-temannya. Dari sekolah inilah kemampuan public speakingnya kemudian mulai berkembang. Ia yang harus melakukan presentasi atau demo untuk sekolah komputernya dirasa berkontribusi besar dalam kemampuan berbicaranya.