Brilio.net - Acha Septriasa disebut akan meninggalkan dunia perfilman Indonesia yang telah membesarkan namanya setelah menikah dengan Vicky Kharisma. Hal itu karena ia harus mengikuti sang suami yang tinggal di Australia. Meski membuat sedih para penggemarnya, tapi perempuan 27 tahun ini aktingnya masih bisa dinikmati di layar bioskop lewat film Kartini yang akan tayang tahun ini.

Membintangi banyak film tentu membuat pemilik nama asli Jelita Septriasa ini patut diperhitungkan sebagai aktris terbaik Indonesia. Buat buktinya, yuk lihat 10 daftar film yang pernah dibintangi Acha berikut dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (5/2).

1. Heart (2006).

film Acha Septriasa © 2017 istimewa

Heart menjadi film yang belambungkan nama Acha Septriasa, Irwansyah dan Nirina Zubir. Tak cuma akting, Acha pun juga bernyanyi bersama Irwasyah yang merupakaan kekasihnya saat itu. Dulu, mereka bahkan menjadi pasangan ideal yang diidam-idamkan oleh fans.

Loading...

Film yang disutradarai oleh Hanny R. Saputra ini menceritakan tentang kisah cinta dua remaja dari kecil sampai dewasa, walau situasi tidak memungkinkan karena adanya wanita lain. Ceritanya begitu dalam dan menjadi salah satu film cinta legendaris Indonesia.

2. Love is Cinta (2007).

film Acha Septriasa © 2017 istimewa

Meraih sukses besar, Acha pun dipasangkan lagi dengan Irwansyah. Film yang dirilis tahun 2007 ini mengisahkan sosok Ryan dan Cinta yang sudah bersahabat lama dan tak tahu bagaimana mengungkapkan cinta. Mereka hanya sempat mengucap kata 'love' yang diterjemahkan sebagai sayang. Sebuah ungkapan yang menimbulkan ketidakpastian.

Pada film ini, Acha dan Irwansyah pun kembali dipercaya penyanyikan soundtrack film. Lagu-lagu mereka pun sukses besar di pasaran.

3. Love (2008).

film Acha Septriasa © 2017 istimewa

Lagi-lagi Acha dipercaya bermain dalam film cinta. Pada film ini, ia beradu akting dengan Fauzi Baadila. Berkat aktingnya dalam film ini, ia meraih penghargaan sebagai 'Leading Actress' (Aktris Terbaik) Guardians e-Awards pada tahun 2008.

4. Menembus Impian (2010).

film Acha Septriasa © 2017 istimewa

Menebus Impian merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 15 April 2010 disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Pada film ini, Acha beradu akting dengan Fedi Nuril dan Ayu Diah Pasha. Film tersebut menjadi film drama pertama yang mengangkat tema kehidupan praktisi pemasaran berjenjang atau yang populer disebut 'MLM' di Indonesia, terutama di Jakarta.

5. Test Pack (2012).

film Acha Septriasa © 2017 istimewa

Pada film ini, Acha beradu peran dengan Reza Rahadian. Ia pun akhirnya terpilih sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang Piala Citra Festival Film Indonesia 2012 lewat film ini.

Film tersebut bercerita tentang kisah Rahmat dan Tata yang tak kunjung punya anak meski sudah menikah selama 7 tahun. Rahmat beranggapan jika mereka berdua bisa tetap hidup berdua. Namun, Tata merasa kehadiran seorang anak adalah wajib.

6. Bangun Lagi Dong Lupus (2013).

film Acha Septriasa © 2017 istimewa

Di tengah usianya yang semakin matang, pada 2013 Acha malah ditantang untuk berperan sebagai anak SMA. Ia beradu peran dengan pendatang baru Miqdad Addausy. Film ini merupakan film remake dari film Lupus yang sangat legendaris.

7. Mengejar Malam Pertama (2014).

film Acha Septriasa © 2017 istimewa

Acha juga pernah ditantang untuk bermain pada film bergenre drama komedi. Pada film ini, ia menjadi pemeran utama bersama Ananda Omesh.

Film ini mengisahkan sepasang pengantin yang tak kunjung melakukan momen malam pertama yang ditunggu semua pengantin. Selalu saja ada gangguan saat mereka mau melakukan hubungan seks.

8. 99 Cahaya di Langit Eropa (2013 & 2014).

film Acha Septriasa © 2017 istimewa

Film yang diangkat dari kisah anak Amin Rais ini kembali mengangkat nama Acha Septriasa bersinar di dunai perfilman Indonesia. Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini bahkan dibuat hingga 3 bagian yang tayang pada 2013 dan 2014.

9. Bulan Terbelah di Langit Amerika (2015 & 2016).

film Acha Septriasa © 2017 istimewa

Sukses memerankan tokoh Hanum Salsabila Rais, Acha Septriasa dipercaya memerankan tokoh yang sama pada film Bulan Terbelah di Langit Amerika. Film yang diangkat dari sebuah novel ini pun dibuat dua seri yang tayang di bioskop pada 2015 dan 2016.

10. Sabtu Bersama Bapak (2016).

film Acha Septriasa © 2017 istimewa

Pada film ini, Acha bermain bersama Arifin Putra. Ia dikisahkan sebagai istri yang mendampingi suaminya bekerja sebagai tenaga offshore di lepas pantai Denmark. Mengikuti pesan sang bapak, Satya terlalu kaku dengan pemikirannya dan berjarak dengan sang istri.

Kamu tentu masih ingat kisah film ini kan?

Selain film tersebut masih banyak film lain dari Acha yang banyak dikenang netizen. Sebut saja Nada untuk Asa, Shy Shy Cat, Barakati, dan masih banyak lagi. Dan yang paling ditunggu adalah peran Acha dalam film Kartini bersama Dian Sastro dan Ayushita.