Pada awal video, diperlihatkan potret dapur yang tampak sempit dengan meja dapur membentuk letter U. Meja tersebut diletakkan kompor dua tungku, dan pada sudut yang berlawanan ada wastafel tempat mencuci piring.

cara mudah makeover dapur sempit TikTok

foto: TikTok/@jannesya_liesdha

Untuk dinding dapur ini awalnya sudah dilapisi dengan keramik berwarna cokelat. Nah, si pemilik video kemudian berniat melapisi dinding tersebut dengan wallpaper berwarna pink. Wallpaper pink ini dibeli di toko online seharga Rp 30 ribu dengan panjang 10 meter.

cara mudah makeover dapur sempit TikTok

foto: TikTok/@jannesya_liesdha

Seluruh bagian dinding dapur pun ditempel dengan wallpaper pink ini. Untuk menambah lebih cantik pada bagian atas ditempel juga list dengan motif bunga-bunga. Stiker list tersebut dibeli di toko online seharga Rp 19 ribu dengan panjang 5 meter. Perpaduan warna pink dan keunguan jadi terlihat serasi.

Setelah selesai mengurusi bagian dinding dengan wallpaper, bagian dinding dapur yang berwarna putih ditempel dengan paku rak piring dan juga rak bumbu yang berbentuk persegi panjang.

cara mudah makeover dapur sempit TikTok

foto: TikTok/@jannesya_liesdha

Rak piring tersebut sengaja ditempel tepat diatas wastafel agar praktis dijadikan tempat mengeringkan piring dan peralatan masak setelah dicuci.

Setelah itu, permukaan meja tak ketinggalan untuk dilapisi stiker minyak yang juga berwarna pink. Sentuhan akhir dari proses makeover ini adalah pemasangan stiker gambar pagar coklat dan rangkaian buang. Yang membuat penampakan dinding dapur ini makin lucu, diatas stiker pagar ini ditempel stiker kecil kupu-kupu yang cute abis.

cara mudah makeover dapur sempit TikTok

foto: TikTok/@jannesya_liesdha

Di akhir video, kamu bisa melihat kondisi dapur sempit ini sudah berhasil disulap. Penampakannya sangat berbeda dengan kondisi dapur semula. Dengan bermodal wallpaper, kreatifitas, dan ketekunan, semuanya bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan dana yang banyak.

Bagaimana, apakah kamu tertarik menirunya di rumah?

@jannesya_liesdha Membalas @vin.van2605 setelelah pindah rumah ruangan pertama yg aku make over yaitu dapur, dapur pink low budget #dapurpink #makeoverdapur suara asli  - Liesdha Jannesya