Brilio.net - Uang jajan bagi anak muda, sudah menjadi bagian dari prioritas utama. Selain kebutuhan primer, jajan menjadi bagian dari pengeluaran sehari-hari yang perlu diatur sedemikian rupa. Jumlah uang jajan yang terbatas dan sulitnya mengelola uang jajan adalah kendalanya. Pengaruh gaya hidup merupakan faktor penentu seberapa tingginya pengeluaran seseorang. Cara hemat dalam membelanjakan uang jajan adalah kunci utama dalam mengatur keuangan pribadi.

Momok yang paling menakutkan apabila kita ugal-ugalan dalam membelanjakan uang jajan adalah tabungan habis ketika akhir bulan. Tidak ada lagi uang yang tersisa, padahal kebutuhan lainnya masih banyak yang mendesak. Oleh karena itu, sebagai anak muda kita perlu mencontoh para anak kos. Anak kos mampu bertahan dengan segala keterbatasannya karena pengelolaan yang terukur. Selain itu dalam mengatur keuangan, anak kos juga melalukan beberapa langkah penting untuk menghemat uang jajan mereka.

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk hemat dalam membelanjakan uang jajan. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (27/2), setidaknya ada 7 cara hemat dalam membelanjakan uang jajan yang bisa kamu praktikkan dalam mengatur keuangan sehari-hari.