Brilio.net - Kemajuan era digital membuat transaksi keuangan lebih mudah. Virtual account merupakan salah satu inovasi yang lahir dari kemajuan tersebut. Virtual account adalah akun pembayaran yang dibuat khusus untuk tiap pengguna provider atau bank. Akun ini umumnya dibuat otomatis saat seseorang melakukan pembayaran online, dan tidak dapat digunakan orang lain kecuali dirinya sendiri.

Dengan metode pembayaran ini, kamu tidak perlu lagi melakukan konfirmasi pembayaran secara manual. Hampir sebagian besar bank di Indonesia telah memiliki layanan virtual account (VA), termasuk Bank Central Asia (BCA). VA memiliki sistem konfirmasi instan, sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk melakukan konfirmasi pembayaran secara manual.

Bagi nasabah bank BCA, kamu bisa melakukan transaksi menggunakan virtual account lewat ATM hingga m-banking. Kamu bisa memilih salah satu cara yang kamu inginkan. Berikut cara transfer virtual account BCA, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (13/7).

1. Cara transfer virtual account lewat ATM BCA.

transfer virtual account BCA © 2022 brilio.net

foto: bca.co.id

- Masukkan kartu ATM diikuti dengan PIN.

- Pilih "Transaksi Lainnya", klik "Transfer".

- Selanjutnya pilih "Rekening BCA Virtual Account".

- Masukkan nomor Virtual Account, lalu klik "Benar".

- Masukkan nominal yang akan dibayarkan, lalu tekan "Benar" atau langsung bayarkan jika nominalnya sudah muncul.

- Jika sudah benar semua, selanjutnya tekan "Ya". Transaksi pun berhasil.