Brilio.net - Kemajuan era digital membuat transaksi keuangan lebih mudah. Virtual account merupakan salah satu inovasi yang lahir dari kemajuan tersebut. Virtual account adalah akun pembayaran yang dibuat khusus untuk tiap pengguna provider atau bank. Akun ini umumnya dibuat otomatis saat seseorang melakukan pembayaran online, dan tidak dapat digunakan orang lain kecuali dirinya sendiri.

Bentuk virtual account bisa berbeda-beda sesuai provider/bank penggunanya. Akan tetapi umumnya virtual account berbentuk kombinasi angka atau angka-huruf unik. Kamu bisa membayar virtual account lewat BRI. Bank BRI sudah menyediakan metode pembayaran praktis ini, yaitu melalui BRI Virtual Account atau BRIVA.

Dengan metode pembayaran ini, kamu tidak perlu lagi melakukan konfirmasi pembayaran secara manual. Supaya pembayaran jadi lebih cepat dan praktis, kamu bisa melakukan transfer virtual account menggunakan aplikasi mobile banking BRI atau BRIMo. Berikut tujuh cara transfer virtual account BRI, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (15/4).

Cara transfer virtual account BRI © 2022 brilio.net

foto: bri.co.id

1. Download BRIMo di Play Store atau App Store, lalu buka aplikasi.

2. Login dengan memasukkan username dan password. Kemudian masuk ke menu "Pembayaran".

3. Lanjutkan dengan mengklik menu "Brivia".

4. Masukkan nomor rekening dengan nomor Virtual Account kamu.

5. Kemudian isi nominal tagihan virtual account kamu dan klik "lanjut".

6. Lakukan konfirmasi data yang ditampilkan apakah sudah sesuai.

7. Jika sudah benar, memasukkan PIN mobile banking dan klik "kirim" untuk melakukan transfer. Transfer virtual account sudah selesai.