Brilio.net - Kuliah di luar negeri bisa dijadikan salah satu pilihan untuk kamu melanjutkan jenjang pendidikan. Setelah lulus SMA dan hendak melanjutkan ke perguruan tinggi, banyak pilihan kampus yang bisa kamu pilih termasuk kampus-kampus beken di luar negeri.

Di samping punya kualitas yang bagus, kuliah di luar negeri juga bisa menambah wawasan global dan bisa mempunyai relasi pergaulan dengan berbagai mahasiswa yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

Ketika sampai di luar negeri, hal yang pertama kali kamu lakukan mungkin berjalan-jalan, dan mencari teman untuk diajak kenalan atau sekadar ngobrol. Tapi apa jadinya jika orang yang ditemui ternyata malah di luar dugaan dan momen kenalan tersebut endingnya malah bikin ngakak.

Hal di atas nyatanya benar-benar terjadi dan dialami oleh seorang mahasiswi WNI yang tengah menjalani kuliah di Inggris. Lewat akun TikToknya @ritanurhasanah36, wanita tersebut membagikan rekaman videonya ketika sedang berjalan dan merekam pemandangan sekelilingnya di negeri Raja Charles III tersebut.

mahasiswa indonesia ngajak ngobrol ibu-ibu di Inggris TikTok

foto: TikTok/@ritanurhasanah36

Saat sedang merekam, dirinya yang mengaku baru saja sampai di Inggris ini bertemu dengan seorang wanita paruh baya. Dengan sopan dirinya menyapa dan memberitahu asal negaranya dengan bahasa Inggris yang tentu saja sudah lancar ia lafalkan.