Brilio.net - Prosesi lamaran adalah tahapan awal dalam sebuah hubungan percintaan yang serius. Itu adalah langkah pertama menuju komitmen yang lebih dalam antara dua individu yang saling mencintai. Prosesi ini bukan hanya tentang mengucapkan kata-kata romantis, tetapi juga melibatkan sejumlah tindakan simbolis dan tradisi yang beragam, tergantung pada budaya dan keyakinan masing-masing pasangan.

Prosesi lamaran melibatkan pemilihan tempat, momen yang tepat, dan serangkaian kata-kata yang tulus. Ini adalah saat ketika kepercayaan dan komitmen secara simbolis diungkapkan, dan saksi-saksi dari berbagai latar belakang sering turut serta dalam momen ini.

Proses lamaran yang digelar oleh orang-orang umumnya dipenuhi dengan rasa haru, bahagia, dan dijalankan dengan khidmat. Akan tetapi berbeda dengan prosesi lamaran berikut ini. Brilio.net melansir dari akun TikTok @be.ranni Selasa (5/9), bukannya khidmat acara lamaran ini malah bikin ngakak.

lamaran kocak © TikTok

foto: TikTok/@be.ranni

Dalam video berdurasi 1 menit 22 detik itu, tampak pria muda dengan pakaian batik duduk bersimpuh sambil memegang mic. Rupanya, pria itu adalah calon mempelai pria yang datang ke rumah kekasihnya dengan niat melamar.

"Atas izin Allah dan restu kedua orang tua, kehadiran saya Arief Saputra bermaksud untuk mengkhitbah putri dari Bapak Didin Rasyiddin Wahyu," ucapnya.