Namun, bukan nya menyapa balik, wanita paruh baya tersebut malah terkejut dan bertanya balik tentang asalnya wanita berkerudung tersebut dengan antusias.

"Hah? dari Indonesia?! Sama!" ujar wanita paruh baya tersebut.

mahasiswa indonesia ngajak ngobrol ibu-ibu di Inggris TikTok

foto: TikTok/@ritanurhasanah36

Seketika kedua wanita beda generasi ini pun jadi histeris dan saling berpelukan bak keluarga yang sangat lama tidak bertemu.

"Baru sampai di college dan lagi nanya room aku yang mana, ngobrol pake bahasa Inggris taunya ibunya orang Indonesia. Langsung happy banget waktu tau kalau aku juga dari Indonesia," tulis si mahasiswi di caption video.

Usai saling berpelukan, keduanya pun jadi ngobrol pakai bahasa Indonesia bak di kampung sendiri. Ibu paruh baya tersebut menyebut kalau si mahasiswa pasti pintar dan punya nilai yang top sehingga bisa melanjutkan kuliah di luar negeri.

Selanjutnya, sang ibu pun mengucapkan selamat datang di Inggris untuk mahasiswi baru ini.

mahasiswa indonesia ngajak ngobrol ibu-ibu di Inggris TikTok

foto: TikTok/@ritanurhasanah36

Momen kocak sekaligus haru ini pun jadi viral di media sosial. Ditonton hingga 1,2 juta kali, warganet pun ikutan nimbrung momen tersebut di kolom komentar.

"Definisi lirik lagu coldplay 'lights will guide you home (Indonesian)'," tulis pemilik akun @billywithtwols.

"So sweet banget. Jadi pengen tahu cerita ibunya kenapa bisa ke Oxford," timpal akun @rhubarbsorbet.

"Sumpah kalo nggak sengaja ketemu sesama warga Indonesia di luar negeri benar-benar rasanya bahagia banget, berasa ketemu keluarga," ujar akun @cr0isyant.

"Mbaknya sama ibunya yang pelukan, gue yang nyengir bahagia hihi," kata akun @vyvianney.

@ritanurhasanah36 Baru sampai di college dan lagi nanya room aku yang mana, ngobrol pake bahasa Inggris taunya ibunya orang Indonesia. Langsung happy banget waktu tau kalau aku juga dari Indonesia #universityofoxford #collegelife #gradschoollife #kuliahluarnegeri #fypindonesia #indonesiarepresent original sound - Rita