Brilio.net - Sebagai salah satu negara dengan jumlah kendaraan terbanyak di dunia, lalu lintas jalanan di Indonesia terbilang sangat padat. Karena lalu lintasnya padat, keamanan saat berkendara jadi hal yang sangat penting. Kecelakaan di jalan yang padat potensinya lebih besar ketimbang yang sepi. Bagi kawasan yang dilintasi banyak kendaraan, setiap pengendara wajib berhati-hati.

Selain berhati-hati, ada baiknya pengendara juga mematuhi setiap aturan berkendara. Aturan berkendara itu misalnya saja adalah rambu lalu lintas. Meskipun rambu lalu lintas kerap menguji kesabaran, mematuhinya juga tak menimbulkan kerugian apapun. Bahkan, seorang pengendara yang mematuhinya bisa terhindar dari nasib apes.

Salah satu nasib apes yang kemungkinan menimpa pelanggar rambu lalu lintas ya tentu saja kecelakaan. Seperti yang terjadi pada seorang pengendara pada video yang diunggah oleh akun TikTok @a_kang75, lantas dilansir brilio.net pada Minggu (16/7).

Pengendara bandel terobos palang kereta © TikTok

foto: TikTok/@a_kang75

Pada video tersebut diperlihatkan jalanan yang padat akan pengendara di kawasan rel kereta api. Sebagaimana jamaknya rel kereta, tentu ada rambu dan palang yang berfungsi menertibkan pengendara saat kereta lewat.

Bukannya gimana-gimana, palang itu fungsinya supaya tak ada pengendara atau siapapun yang, amit-amit, tertabrak kereta. Sayangnya, hal tersebut tak dipahami banyak pengendara tersebut.

Seorang pengendara yang endingnya kena apes itu malah mencoba menerobos palang tersebut. Sambil memegang gas motor, tangan kirinya mencoba mengangkat palang rel kereta api.

Pengendara bandel terobos palang kereta © TikTok

foto: TikTok/@a_kang75