Brilio.net - Seperti makhluk hidup, motor adalah barang yang harus dijaga dan dirawat agar berfungsi secara optimal. Salah satu perawatan motor yang nggak boleh dilewatkan adalah dengan rutin membawa kendaraan ke bengkel untuk diservis. Jika tidak rutin diservis, kinerja motor bisa berkurang atau bahkan rusak.

Maka dari itu, bagi semua pengendara motor, servis rutin adalah hal yang wajib. Meskipun pentingnya servis rutin sudah jamak diketahui, masih ada juga orang yang malas membawa motornya ke bengkel. Hal tersebut juga bisa jadi disebabkan oleh ketidaktahuan.

Selain malas, ada orang yang menganggap motornya masih berfungsi optimal asal bisa menyala dan jalan meski ada kerusakan. Sudah kendaraannya rusak, sekalinya dibawa ke bengkel malah biaya servisnya membengkak. Kan apesnya jadi dua kali.

Service motor biayanya bikin melongo © TikTok

foto: TikTok/@coffeeelatteeee

Seperti kisah yang dibagikan akun TikTok @coffeeelatteeee. Dalam unggahannya, pemilik akun tersebut membagikan seorang pengendara wanita yang motornya baru saja selesai diservis. Usai diservis, kasir bengkel pun menghitung biaya total yang harus dikeluarkan.