Brilio.net - Sinetron selalu menampilkan berbagai adegan dan cerita dramatis yang bisa dinikmati banyak orang. Dalam pembuatannya, sinetron ini biasanya mengadopsi kisah nyata ataupun hal-hal yang bisa aja terjadi di kehidupan sehari-hari. Tapi tentu saja sinetron ini masih dibumbui dengan drama-drama yang tak terduga.

Drama di sinetron memang mengadopsi kehidupan sehari-hari. Tapi bukan berarti drama ini meniru mentah-mentah, lho. Malah kadang ada yang kelihatannya nggak logis dan cenderung bikin geregetan. Penonton bisa dibikin emosi dengan suasana yang diciptakan dalam sebuah sinetron.

Salah satu adegan yang sering bikin geregetan dan emosi di sinetron adalah adegan kecelakaan dan kebakaran. Gimana nggak emosi? Bukannya segera ditolong, kadang tuh malah dibumbui drama menegangkan yang nggak kelar-kelar. Jadinya penonton suka kesal sendiri nontonnya. Tapi walau begitu tetap aja sinetron banyak banget peminatnya.

begini cara bikin adegan kebakaran kebun © berbagai sumber

foto: TikTok/@ekoapriyanto218

Ngomong-ngomong soal adegan kebakaran, mungkin adegan kebakaran sebuah kebun ini paling bikin geregetan. Trik syutingnya sederhana banget seperti yang diunggah oleh akun TikTok @ekoapriyanto218. Di balik layar adegan kebakaran ini, terlihat kobaran api yang dibuat berjajar rapi menggunakan alat khusus. Kobaran inilah yang nantinya bikin efek menegangkan di sinetron.