Brilio.net - Pecinta sinetron pasti udah hafal banget nih, kalau selalu ada adegan menyuarakan isi hati alias membatin sesuatu yang dimainkan oleh pemeran. Adegan membatin ini kayaknya sih nggak pernah absen ya. Maklum, sinetron kan mengadaptasi kisah di kehidupan nyata, dan membatin adalah hal yang lumrah dilakukan orang setiap harinya. Jadi, kalau ada adegan membatin di sinetron itu udah bukan hal yang asing lagi nih.

Bedanya, kalau adegan menyuarakan isi hati di sinetron ini biasanya dikasih efek dramatis dengan background suara atau musik yang menegangkan. Ada juga yang kadang dikasih background suara mendayu-dayu atau suasana yang menyedihkan. Latar suara ini tergantung dengan dialog yang sedang dimainkan oleh pemeran.

Adegan isi suara hati biasanya menggambarkan suasana pemeran sedang menyembunyikan perasaannya atau rahasia tertentu. Kalau suara hatinya dalam suasana marah atau tegang, biasanya sih suara batinnya bernada sewot atau dendam. Tapi kalau suasana adegannya sedang sedih, isi suara batinnya cenderung berdoa atau meratapi nasib gitu deh.

Ngomong-ngomong soal adegan menyuarakan isi hati, kamu tahu nggak sih proses syutingnya di lapangan? Ternyata buat mengambil adegan suara batin ini perlu kru yang multitalenta buat membacakan teks voice over-nya lho. Suasana syutingnya bukannya sedih, tapi malah bikin ngakak. Meskipun adegannya menyedihkan, pas lihat proses syutingnya malah jadi cekikikan.

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/11), 7 potret syuting adegan menyuarakan isi hati di sinetron yang kocak pol.

(brl/lea)