Brilio.net - Berkat media sosial, kini warganet bisa tahu bagaimana suasana di balik layar pengambilan gambar suatu film, serial atau sinetron. Momen di balik layar ini tentu saja berbeda jauh dengan yang terlihat di layar kaca. Sudut pengambilan gambar sangat menentukan penampakan adegan jadinya. Selain itu, set latar belakang juga menentukan suasana yang tercipta dalam setiap adegannya.

Dalam satu sinetron, ada banyak banget adegan yang harus diambil. Pengambilan adegan ini biasanya dilakukan berdasarkan rantai ceritanya. Nggak selalu adegan diambil secara berurutan, soalnya menyesuaikan dengan set latar belakangnya juga. Tapi kamu pernah nggak sih berpikir kalau ternyata banyak adegan yang di sinetron yang diambil di tempat yang sama?

Satu bangunan atau satu rumah saja bisa dibuat menjadi beberapa set adegan dalam sinetron. Jadi jangan dibayangkan kalau setiap tempat di sinetron itu selalu berbeda-beda ya. Soalnya, ternyata tuh kadang di ambil di satu tempat saja, tapi setnya berbeda.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (15/11), berikut 11 potret cara bikin adegan di banyak tempat ala di sinetron yang tak terduga.

(brl/lea)