Brilio.net - Proses syuting sinetron, film atau series memang nggak mudah. Ada aja tantangan yang harus dihadapi pemeran ataupun para kru di lapangan. Banyak yang harus dipersiapkan dalam sebuah syuting adegan. Setiap adegan pasti punya cara take sendiri-sendiri. Tapi untungnya kalau sekarang alat-alat syuting udah canggih nih.

Salah satu adegan yang banyak terbantu dengan teknologi canggih adalah adegan mati lampu. Banyak yang berpikir kalau adegan mati lampu diambil waktu malam hari dengan lampu yang dimatikan nih. Sebenarnya adegan mati lampu ternyata bisa diambil dalam kondisi terang lho. Kok bisa?

Akun TikTok @dibaliklayarcekkk mengunggah trik syuting adegan mati lampu yang ternyata di luar dugaan nih. Adegan mati lampu tersebut diperankan oleh seorang aktris wanita. Dengan berbagai properti syuting, begini cara take adegan mati lampunya.

adegan mati lampu nyeleneh © berbagai sumber

foto: TikTok/@dibaliklayarcekkk

Dalam video tersebut tampak syuting dilakukan dalam sebuah ruangan yang terang. Awalnya ada lampu tambahan yang dipakai untuk menambah terang ruangan. Selanjutnya, saat adegan mati lampu, cahaya dari lighting dimatikan tapi ruangan tetap terang dengan cahaya alami.