Brilio.net - Kamu pasti udah nggak asing lagi sama berbagai adegan di sinetron. Ya, karena sinetron adalah hiburan yang lumrah ada di stasiun televisi, banyak orang yang menyaksikan sinetron hampir setiap hari. Salah satu adegan yang nggak mungkin terlewat dalam sebuah sinetron adalah adegan malam hari.

Adegan malam hari ini biasanya penuh dengan ketegangan nih. Kalaupun nggak tegang, biasanya adegan di malam hari dipenuhi dengan momen sedih yang dialami pemerannya. Biasanya adegan sedih atau mengharukan yang terjadi di malam hari adalah adegan menangis atau sedang berdoa. Penonton pasti udah hafal banget deh sama adegan-adegan ini.

Tapi kamu tahu nggak sih kalau adegan malam hari di sinetron ini ternyata pembuatannya nggak selalu di waktu malam lho. Ya, tak sedikit yang mengira kalau adegan malam hari dilakukan pas hari sudah gelap. Padahal ada teknik khusus yang bisa dipakai untuk bikin adegan malam di sinetron.

cara ambil adegan malam pas siang hari © berbagai sumber

foto: TikTok/@crewfilm17

Akun TikTok @crewfilm17 mengunggah momen di balik layar adegan sinetron di malam hari yang pengambilan gambarnya dilakukan pas siang. Adegan yang memperlihatkan aktris wanita sedang berdoa ini dikisahkan terjadi saat malam. Padahal, pengambilan gambarnya dilakukan waktu siang.

(brl/lin)