Brilio.net - Kalau diperhatikan, setiap sinetron pasti selalu ada adegan di dalam mobil. Ya, adegan pemeran atau aktor berada di dalam mobil ini memang bak adegan wajib yang ada di sinetron. Karena sinetron kebanyakan mengadopsi cerita sehari-hari, jadi adegan dalam mobil ini memang lumrah dilakukan.

Biasanya adegan mobil berjalan di dalam sinetron ini menceritakan momen pemeran sedang menuju tempat tertentu, ada juga yang dipakai untuk adegan kebersamaan keluarga. Selain itu, adegan di dalam mobil juga biasanya dipenuhi percakapan intens antara dua aktor utama. Seringkali, adegan dalam mobil juga menampilkan suasana tegang kejar-kejaran di jalan dengan pemeran antagonis.

Adegan mobil jalan ini, perlu trik khusus untuk mengambil shootnya. Karena menggunakan properti kendaraan, tentu saja adegannya nggak bisa diambil cuma-cuma. Soalnya, kalau adegan diambil mentah-mentah sambil mengendarai mobil pasti bisa mengganggu konsentrasi pemeran, dan bahkan membahayakan.

Karena itu, untuk mengambil adegan mobil jalan di sinetron ini butuh beberapa take. Ada take yang mengambil shoot dari angle luar dan memperlihatkan mobil tengah berjalan. Ada juga shoot yang fokus pada percakapan intens pemeran sehingga nggak perlu dilakukan sambil mobil berjalan.

cara take adegan mobil berjalan sinetron © berbagai sumber

foto: TikTok/@joe.tarra

Akun TikTok @joe.tarra mengunggah video momen pengambilan adegan mobil berjalan di sebuah sinetron. Dalam video tersebut tampak aktris Citra Kirana dan Rezky Aditya mengambil gambar untuk adegan dalam mobil yang kelihatan berjalan.

Ternyata, adegan ini diambil di dalam mobil yang berhenti sempurna lho. Tapi, gambar yang dihasilkan bakalan terkesan keduanya sedang ngobrol di dalam mobil berjalan.

(brl/lea)