Nah, efek bikin geregetan ini muncul saat dalam frame ada pemain dan figuran yang meramaikan situasi. Figuran tersebut akting dengan cara berteriak-teriak meminta pertolongan. Padahal sebenernya, alih-alih berteriak, bisa membantu memadamkan api dengan air nih. Penonton pasti dibikin geregetan banget, apalagi pas lihat proses syuting di balik layarnya.

Adegan pemeran utama yang pingsan dan terserang penyakit juta nggak kalah bikin geregetan. Situasi dramatis pun langsung tercipta nih dalam sinetronnya. Tapi walaupun begitu, sinetron tetap selalu menghibur dengan berbagai dramanya.

begini cara bikin adegan kebakaran kebun © berbagai sumber

foto: TikTok/@ekoapriyanto218

Warganet pun nggak ketinggalan untuk mengomentari adegan di balik layar kebakaran kebun ini. Ternyata adegannya bikin kesal sendiri.

"oh jadi gitu di balik layar," ungkap akun @CODETTE.

"kebakaran bukanya ambil air teriak ngumpulin masa," tutur akun @muhbee0.

"manggil warga lain sampai warga ngumpul, lanjut teriak lagi, trus nambah warga lagi, lanjut lagi teriak," komentar akun @TAUK.

"dari sni aku tau knapa setiap ada scane kebakaran bukan disiram air tapi malah teriak, dikarenakan takut kameramen nya kesiram," tulis akun @SonyTxc.

@ekoapriyanto218 behind the scene kebakaran kebun duren#crewfilm #pintuberkahindosiar #pintuberkah #indosiar #sinetronindonesia #mrpudidi suara asli - Eko Apriyanto