Brilio.net - Kalau kamu menyaksikan olimpiade atau pertandingan olahraga, maka pemandangan atlet menjadi juara menggigit medali yang diperolehnya banyak tersaji. Nah, pernah nggak sih kamu bertanya-tanya, kira-kira apa alasan di balik atlet kerap kali menggigit medali tersebut?

Kalau jawaban seriusnya nih, kebiasaan menggigit medali tersebut dilakukan guna menguji kadar keaslian emas pada medali yang bersangkutan. Emas asli akan terasa relatif lunak dan sedikit berbekas saat digigit.

Sementara itu, jika yang terjadi adalah sebaliknya, maka logam yang dipakai dalam pembuatan medali adalah campuran.

Terus kalau jawaban bercandanya kira-kira apa, ya? Hmmm, tenang, untuk yang satu ini brilio.net telah menyiapkan beberapa alasannya. Penasaran apa saja? Yuk, langsung simak rangkuman berikut ini, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (29/8)

1. Kayak bayi aja, sukanya gigit jempol.

Loading...

alasan receh gigit medali © 2018 brilio.net

2. Terus nanti lawannya balik menggigit.

alasan receh gigit medali © 2018 brilio.net

3. Jawaban yang tidak salah.

alasan receh gigit medali © 2018 brilio.net

4. Hahahaha.

alasan receh gigit medali © 2018 brilio.net

5. Bagi yang nggak tahu, nglamuti itu menjilat, ya.

alasan receh gigit medali © 2018 brilio.net

6. Apalagi kalau gorengannya masih anget-angetnya.

alasan receh gigit medali © 2018 brilio.net

7. Siapa nih yang dulu suka beli coklat dolar bungkus kertas warna emas?

alasan receh gigit medali © 2018 brilio.net

8. Bener juga, biasanya kan waktu sesi pemotretan fotografer suka bilang, "Gigit medalinya, ya."

alasan receh gigit medali © 2018 brilio.net

9. Repot pokoknya kalau udah berurusan sama dokter.

alasan receh gigit medali © 2018 brilio.net