Brilio.net - Amplop adalah alat yang terbuat dari kertas. Kamu mengenalnya sebagai alat untuk menyimpan berbagai benda khususnya yang terbuat dari kertas, seperti surat, atau uang tunai kertas.

Biasnya amplop digunakan untuk menjadi wadah surat ketika akan dikirim ke lokasi yang jauh. Amplop berisi surat itu akan dikirimkan lewat jasa pengiriman dan akan sampai ke penerimanya setelah diantarkan oleh kurir.

Bisa juga, amplop digunakan untuk wadah uang. Ketika kondangan ke sebuah persat pernikahan, biasanya seseorang akan menyiapkan beberapa uang tunai yang dimasukkan ke dalam amplop. Baik yang berisi surat ataupun uang, amplop biasanya akan ditulis dengan berbagai keterangan di bagian luarnya.

Dari mulai nama pengirim sampai pesan khusus kepada si penerima, pokoknya macam-macam deh. Tapi apa jadinya jika tulisan di amplop ini malah nyeleneh dengan berisi kalimat-kalimat galau, kocak, sampai yang bikin geleng kepala? Seperti deretan potret kocaknya berikut ini.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (24/4), ini dia sebelas potret kocak tulisan di amplop ini bikin senyum tipis, bingung mau sedih atau ketawa.