Brilio.net - Mengisi daya perangkat listrik menggunakan power bank selama satu malam penuh ternyata bisa berakhir tragis. Kejadian ini dialami oleh mahasiswa kedokteran, Katy Emslie, yang menderita luka bakar serius setelah power bank merek EE Power yang dipakainya meledak dan juga membakar kamar tidurnya.

"Saya sedang mengisi daya power bank di laptop Mac dan saya tinggal tidur. Saya terbangun karena mendengar suara keras seperti kembang api di bawah kasur," kata Emslie, seperti dilansir brilio.net dari Daily Mail, Kamis (31/7).

Dalam kepanikan itu, Katy berusaha memadamkan api dengan tangan telanjang. Alhasil bukan api yang padam tapi malah tangannya menderita luka bakar.

Katy mengatakan bahwa dia terbangun sekitar pukul 01.00 malam saat power banknya tersebut meledak dan terlempar ke dinding hingga jatuh tepat di karpet dan api menyambar area bawah tempat tidurnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Ngecas pakai power bank semalaman, gadis ini alami luka bakar serius!

"Aku berteriak memanggil ibu yang berada di kamar sebelah. Saya mencoba menepuk api dengan tangan karena khawatir api bisa menyebar di bawah tempat tidur," terang wanita berusia 26 tahun ini.

"Ibuku datang membawa handuk dan memadamkan api. Aku berlari ke kamar mandi membasahi tangan yang terbakar dengan air dingin," terang Katy.

Wanita asal Aberdeen ini segera dilarikan ke Rumah Sakit A & E untuk mendapatkan perawatan luka bakar di telapak tangannya. Sebelum penanganan medis, tangan wanita itu harus disiram di bawah keran air dingin selama tiga jam.

Ngecas pakai power bank semalaman, gadis ini alami luka bakar serius!

Harapan utama Katy adalah tangannya mampu kembali normal. Apalagi dia terbiasa mengangkat beban saat di gym sehingga dengan kejadian ini membuatnya tak bisa melakukannya untuk sementara waktu.

Terkait insiden yang dialami Katy, perusahaan EE sudah menghubunginya dan akan menggelar penyelidikan internal. Juru bicara EE Power sangat menyesalkan kejadian yang menimpa Katy. Mereka mengklaim, produk yang dijual sangat aman dan sudah melalui tes keamanan ketat sebelum dipasarkan.

(brl/gib)

(brl/gib)