Brilio.net - Masih ingat tentang perbicangan perihal warna gaun biru atau putih yang sempat menghebohkan para netizen beberapa waktu lalu? Yup, ilustrasi optik. Ilustrasi optik merupakan salah satu rekayasa ilustrasi pengelihatan yang dapat mengembangkan imajinasi seseorang. Baru-baru ini netizen memang sedang heboh memperbicangkan hal tersebut.

Ilustrasi optik telah muncul beberapa tahun silam melalui internet. Imajinasi seseorang akan dibangun melalui konsentrasi. Seperti gambar wanita yang ditampilkan di laman daily Mail Australia. Demi mengetahui hasil kerja dari ilusi optik, maka kamu harus memandangi titik yang ada di hidung foto wanita tersebut selama 15 detik. Setelah itu alihkan pandanganmu pada sisi kanan gambar yang putih, maka kamu akan melihat gambar wanita cantik di lembar kosong tersebut.

Ayo coba temukan gambar wanita cantik di foto ini!

Sama seperti gambar yang pertama, gambar kedua pun demikian. Fokuskan pengelihatanmu pada titik merah yang ada pada gambar kedua, tunggu hingga beberapa detik. Setelah itu alihkan pandanganmu ke tembok maka kamu akan melihat gambar seseorang muncul di tembok.

"Kode seperti ini disebut spektrum cahaya, melalui mata otak akan mengolah informasi tersebut secara berlahan melalui saluran neuron," jelas Dr Juno Kim dari Universitas NSW School of Optometry and Vison Science seperti yang dikutip brilio.net dari sciencedaily, Jumat (10/7).

Loading...

Setelah melihat dua gambar di atas, apakah kamu sama seperti lainnya yang berhasil menemukan gambar wanita cantik? Jika ya, selamat kamu baru saja dikerjai oleh ilusi optik.

BACA JUGA:

Memakan nasi sisa hari kemarin ternyata berkhasiat untuk diet

Khasiat hebat seledri, mujarab untuk diet dan bikin tidur nyenyak

Sukses diet, gadis ini justru ingin gemuk lagi gara-gara kena penyakit

Cokelat bisa bikin berat badanmu jadi turun, ayo coba gaya diet ini

Jangan tiru diet ala artis ini, meski Madonna & Mariah Carey melakukan

Mau dietmu sukses? Kamu harus makan 6 kali sehari