Brilio.net - Coba ingat-ingat lagi, berapa banyak kamu menyisihkan seledri ke pinggir piring saat makan sup atau salad? Kalau kamu sering melakukannya, mulai sekarang jangan lagi ya. Kenapa begitu? Ini karena seledri punya khasiat untuk menguruskan badan.

Banyak selebriti yang mengonsumsi seledri untuk membantu menurunkan berat badan. Bahkan si cantik Rosie Huntington-Whitely dan Kim kardashian pun menjadikan seledri sebagai camilan lho.

Seperti dikupti brilio.net dari Female First, seledri itu kaya akan antioksidan dan vitamin C. Di dalam seledri juga terkandung potassium dan zat besi yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Seledri juga mengandung folate yang berkhasiat untuk menguatkan sistem kekebalan dalam tubuh.

Buat kamu yang lagi diet, sayuran hijau ini juga membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Ini karena seledri memiliki kandungan air dan serat yang tinggi. Teksturnya yang renyah juga membuat kamu akan lebih sering mengunyah sehingga waktu makan kamu juga akan jadi lebih lama. Kunyahan sempurna dari seledri akan mengaktifkan enzim yang membantu mencerna makanan dalam tubuh.

Seledri, walaupun hanya mengandung dua kalori, tapi sanggup membakar kalori yang lebih banyak ketimbang yang terkandung dalam seledri itu sendiri.

Kalau kamu mengonsumsi seledri dengan kandungan garam mineral, tidurmu pun akan lebih nyenyak. Dengan rajin mengonsumsi jus seledri, dapat membantu mengatasi insomnia sehingga waktu tidur dan metabolismemu akan merjalan normal. Wah, kamu mesti coba nih!