1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Andry Trysandy Mahany 29 November 2015 23:05

7 Masalah hidup ini cuma dirasakan generasi kekinian, kamu ngerasain ?

Selama nggak ada paket data, fasilitas seperti chatting, browsing, atau video call nggak bakal jalan. Kecuali kamu dapat wifi sih.
foto: mirror.co.uk

Brilio.net - Mereka yang lahir antara tahun 1980 sampai 2000 adalah mereka yang tumbuh di generasi milenial. Mereka sangat mahir memanfaatkan teknologi. Generasi ini mampu memanfaatkan teknologi untuk berkreasi dan memproduksi. Bahkan dari mereka juga muncul istilah-istilah baru. Istilah yang nggak ditemui oleh mereka yang ada di era sebelumnya.

Seiring berkembangnya zaman, generasi ini juga harus menghadapi masalah baru. Masalah yang nggak pernah muncul pada generasi sebelumnya. Mungkin kamu yang membaca juga pernah merasakan masalah-masalah di bawah ini. Penasaran? Ini 7 masalah hidup yang cuma dirasakan anak kekinian, yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (29/11).

1. Nggak ada paket data

foto: majalahkartini.co.id

Zaman sekarang siapa sih yang nggak pakai smartphone? Rasanya hampir semua remaja bahkan orangtua punya yang namanya smartphone. Tapi masalahnya kecanggihan smartphone itu nggak semuanya gratis. Selama nggak ada paket data, fasilitas seperti chatting, browsing, atau video call nggak bakal jalan. Kecuali kamu dapat wifi sih.

2. Susah sinyal

foto: huffingtonpost.com

Tampaknya hanya generasi kekinian yang merasa koneksi itu seperti pasokan oksigen. Kalau nggak ada bisa menyebabkan mati, mati gaya maksudnya. Di generasi terdahulu hidup tanpa sinyal sepertinya bukan masalah. Tapi bagi generasi kekinian ini bisa menjadi masalah besar. Karena hidup mereka nggak cuma bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Tapi juga hidup di dunia maya, dunia yang tanpa batas. Masalahnya untuk mengakses dunia ini diperlukan juga sinyal yang mumpuni.

3. Kiriman paket nggak sampai-sampai

foto: youtube.com

Siapa yang suka belanja online? Biasanya para ladies yang doyan belanja online, pasti pernah ngalamin barang pesanannya nggak sampai-sampai. Kalau sudah begini biasanya sih yang keluar sumpah serapahnya. Ya, belanja online memang nggak pernah dinikmati oleh generasi sebelumnya.

Belanja online memungkinkan kita membeli segala barang darimana saja. Mulai dari dalam negeri sampai luar negeri. Tapi masalahnya barang ini juga perlu waktu untuk sampai ke tangan kita. Nah, dalam proses pengiriman inilah biasanya masalah muncul. Seperti terlambat datang, barang nyasar, barang rusak. Dan ini cuma dirasakan generasi kekinian.

4. Ikut Merasakan, padahal nggak tahu apa-apa

BRILIO VIDEO

Mbah Sunardi, Pemijat Tepi Jalan Raya
Mbah Nardi buka praktek memijat di tepi jalan lho. Pensaran? Simak kisahnya dalam video Brilio.net berikut.


foto: pinterest.com

Datangnya media sosial membuat kita bisa membicarakan apapun. Tanpa harus mengalaminya atau melihatnya secara langsung. Kalau zaman dulu orang baru merasakan jika melihat atau mengalami langsung. Tapi berkat kecanggihan teknologi, ini jadi nggak berlaku. Generasi sekarang bisa bebas mengekspresikan perasaannya lewat media sosial. Senang, marah, sedih, benci, semuanya bisa di ungkapkan tanpa harus tahu masalah yang sebenarnya terjadi.


5. Mau bantu dikira modus


foto: huffingtonpost.com

Karena kecanggihan teknologi, istilah-istilah baru pun muncul ke permukaan. Niatnya mau bantu tulus, malah dikira modus. Ini cuma dirasakan generasi kekinian. Terutama para cowok, pasti merasakan hal ini. Hasilnya, yang tadi ingin membantu tanpa pamrih malah dikira ada maksud tertentu. Kasihan.

6. Mau tahu dikira kepo

foto: mybroadband.co.za

"Ih kepo deh." Pernah dengar kata-kata itu? Ya, itu hanya ada di generasi sekarang. Istilah kepo muncul untuk mengartikan seseorang yang ingin tahu secara mendalam terhadap suatu kejadian. Gara-gara istilah ini kita jadi segan sekadar menanyakan suatu hal.


7. Komplain setiap saat

foto: mirror.co.uk

Generasi kekinian tumbuh menjadi generasi yang perfeksionis sehingga hampir semua kesalahan akan dianalisis dengan singkat dan terburu-buru. Generasi ini menjadi sosok orang-orang yang gemar mengomel dan mengeluh saat mendapati yang diinginkan nggak sesuai ekspektasi. Itulah sebabnya di Twitter kamu akan lebih banyak mendapati komplain dan nyinyiran daripada kesenangan.


(brl/swh)

YOU MAY ALSO LIKE

Ladang Bunga Matahari Yogyakarta, Hobi Membawa Hoki
Bunga mataharinya ditanam di antara pohon-pohon cabai. Niatnya, buat menghalau angin sama hobi saja eh malah mendatangkan rezeki. Penasaran?
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

7 Masalah hidup ini cuma dirasakan generasi kekinian, kamu ngerasain ?.
Selama nggak ada paket data, fasilitas seperti chatting, browsing, atau video call nggak bakal jalan. Kecuali kamu dapat wifi sih.
https://www.brilio.net/news/7-masalah-hidup-ini-cuma-dirasakan-generasi-kekinian-kamu-ngerasain--151129m.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?