Brilio.net - Jadi, ada dua jenis manusia ciptaan Tuhan yang selalu bertolak belakang, dari dulu hingga nanti, yang disebut laki-laki dan perempuan. Tak hanya fisik, sifat dan perilaku pun juga sangat bertolak belakang. Apalagi bagi dua sejoli laki-laki dan perempuan yang tengah memadu kasih. Aw!

Tak mudah untuk menyamakan pola pikir dengan laki-laki atau perempuan yang kamu sayang. Tapi bukan berarti nggak bisa lho ya. Komunikasi tentunya memiliki peran penting untuk bisa menyamakan dua anak manusia tersebut. Bahkan, kadang-kadang ada beberapa hal yang perempuan atau cewek pikir, kalian para laki-laki atau cowok sudah paham dan tahu, padahal, belum tentu kalian para cowok itu mengerti.

Nah, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (16/11), berikut ini adalah hal-hal yang seringkali cewek pikir kalian para cowok sudah paham, padahal sebenarnya belum.

1. Ketika cewek marah, kadang dia cuma ingin diperhatikan

Cowok harus peka sama 9 sikap ini, biar pacarnya nggak gampang marah foto: huffingtonpost.com

Duh, kalau cewek sedang marah jangan malah dimarahin balik ya, wahai para cowok. Sebab terkadang, cewek marah itu sederhana kok, cuma ingin diperhatikan saja.

2. Cewek ingin cowoknya mengenalkannya sebagai pacar di depan teman-teman si cowok, tanpa harus diminta

Cowok harus peka sama 9 sikap ini, biar pacarnya nggak gampang marah foto: lifehacker.com

Dalam lubuk hati yang paling dalam, cewek sangat ingin dikenalkan di depan teman-teman si cowok sebagai pacar atau orang yang spesial. Tetapi terkadang, para cowok tak mengerti keinginan para cewek tersebut.

3. Bila sudah kadung cinta, para cewek tak peduli seberapa kayanya para cowok

Cowok harus peka sama 9 sikap ini, biar pacarnya nggak gampang marah foto: lifenmarriage.wordpress.com

Nah, buat kamu para cowok yang minder karena sederhana dan biasa-biasa saja, jangan khawatir! Cewek yang benar-benar sayang sama kamu tak akan melihat seberapa banyak uang yang kamu punya.

4. Main rahasia-rahasiaan sama saja dengan berbohong

Cowok harus peka sama 9 sikap ini, biar pacarnya nggak gampang marah foto: askmen.com

Oke, tidak semua cewek berpikiran seperti itu. Tapi, kamu sebagai cowok harus mulai membiasakan untuk terbuka dengan pasangan. Menyembunyikan sesuatu hanya akan membuat cewekmu terus menerus curiga guys!

5. Cewek senang dipuji

Cowok harus peka sama 9 sikap ini, biar pacarnya nggak gampang marah
foto: buzzle.com


Selain diperhatikan, cewek juga senang jika dipuji. Jika ia sedang berada pada penampilan terbaiknya, atau dia berhasil menyelesaikan atau memenangkan sesuatu, jangan ragu untuk memujinya ya?

6. Nggak ada cewek yang sempurna

Cowok harus peka sama 9 sikap ini, biar pacarnya nggak gampang marah foto: whisper.sh

Memang, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Begitu pun para cewek. Di luar sana mungkin banyak cewek yang lebih seksi, dan lebih cantik. Tapi yang mau menerima kamu apa adanya? Hayoo...

7. Saat curhat, kadang cewek cuma ingin didengarkan

Cowok harus peka sama 9 sikap ini, biar pacarnya nggak gampang marah
foto: endthedisconnect.com


Tak perlu diberi saran yang muluk-muluk, ketika cewek sudah menceritakan apa yang mengganggu hatinya, biasanya ia hanya ingin didengarkan. Simpel.

8. Saat sedih, kadang cewek cuma ingin ditemani dan ditenangkan

Cowok harus peka sama 9 sikap ini, biar pacarnya nggak gampang marah
foto: girlsmagpk.com


Alih-alih bertanya tentang apa yang terjadi, saat cewek sedang benar-benar merasa sedih, baiknya kamu para cowok jangan menanyakan hal-hal yang justru membuatnya kesal. Mereka hanya ingin ditemani dan ditenangkan. Baru ketika sedih mereda, mereka pasti akan bercerita dengan sendirinya tanpa diminta.

9. Pendapat para cowok, sangat berarti bagi para cewek

Cowok harus peka sama 9 sikap ini, biar pacarnya nggak gampang marah foto: youtube.com

Jadi, hati-hati ya dalam berpendapat. Cewek bisa memikirkan pendapat kalian sampai berhari-hari bila itu mengganggu pikirannya, sekalipun menurut kalian para cowok, pendapat tersebut tak berarti sama sekali.

Intinya, jadi cowok harus peka sama ceweknya. Kamu sanggup nggak nih?