Brilio.net - Gaya pacaran tiap generasi memang berbeda. Mereka yang masih SMA tentu berbeda dengan yang sudah mahasiswa, yang masih mahasiswa juga berbeda dengan yang sudah bekerja. Kenapa? Karena pacaran dengan ongkos itu sudah jadi satu kesatuan.

Mereka yang sudah memiliki penghasilan sendiri tentu tidak masalah untuk kencan di tempat-tempat yang ciamik. Nah, gimana dong dengan yang uangnya masih terbatas? Mereka nggak hilang akal lho! Berdasarkan pengamatan brilio.net, ini lho tempat-tempat para ABG berkantong tipis pacaran, Jumat (27/11).

1. Di atas fly over atau jembatan layang

10 Tempat pacaran ABG berkantong tipis, hayo kamu pernah nggak?

foto: merdeka.com

Di daerahmu ada fly over? Coba deh kamu perhatikan tiap malam, khususnya malam Minggu. Pasti banyak ABG yang memarkirkan motornya di pinggir fly over. Apa nggak takut diserempet mobil ya?

2. Alun-alun

10 Tempat pacaran ABG berkantong tipis, hayo kamu pernah nggak?

foto: wisatajogjaindah.com

Tempat gratisan seperti alun-alun memang jadi tujuan ABG. Selain biasanya tempat tersebut memang ramai, juga banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan atau minuman. Nggak perlu mahal, kamu udah bisa santai sambil makan batagor. Iya nggak?

3. Minimarket

10 Tempat pacaran ABG berkantong tipis, hayo kamu pernah nggak?

foto: helloridwan.blogspot.com

Kamu tahu kan sekarang minimarket banyak menyediakan banyak bangku untuk duduk-duduk? Nah, ini juga dimanfaatkan oleh para ABG untuk pacaran. "Biasanya di salah satu minimarket, beli kopi atau camilan terus ngobrol lama. Kadang nggak cuma sama pacar sih, sama teman juga," ujar Rosid, salah satu pelajar SMA swasta di Jogja.

4. Di kuburan

10 Tempat pacaran ABG berkantong tipis, hayo kamu pernah nggak?

foto: dailymail.uk

Ini sih ABG yang nggak pernah dengar kata nenek 'Jangan berdua-duaan, nanti yang ketiga setan'. Ini malah mereka pacaran di sarangnya setan. Tapi memang benar kok, bahkan Dinas Pemakaman DKI misalnya, sampai menambah lampu penerangan untuk mencegah para ABG pacaran di kuburan.

5. Tempat wisata gratisan

10 Tempat pacaran ABG berkantong tipis, hayo kamu pernah nggak?

foto: conaxe.com

Mau ke kebun binatang bayar masuknya mahal, mau ke kafe tapi secangkir kopinya saja seharga uang saku seminggu. Maka pilihannya adalah cari tempat wisata yang masuknya gratisan. Beberapa kota memang menyediakan taman kota yang masuknya cuma-cuma seperti di Taman Balekambang Solo, dan Taman Bungkul di Surabaya.

6. Keliling kota naik motor

10 Tempat pacaran ABG berkantong tipis, hayo kamu pernah nggak?

foto: kaskus.co.id

"Kadang kalau sudah bingung mau kemana ya muter-muter aja naik motor, ngobrolnya langsung di atas motor sambil jalan," tutur Rosid yang baru duduk di kelas XI SMA ini. Tapi, inget ya! Jangan malah sampai kehabisan bensin di jalan lho.

7. Di pinggir jembatan

10 Tempat pacaran ABG berkantong tipis, hayo kamu pernah nggak?

foto: anindiati.wordpress.com

Mirip dengan mereka yang pacaran di fly over, bedanya di sini mereka pacaran sambil menatap aliran sungai. Kalau di luar negeri mungkin kedengarannya romantis ya, tapi kalau di Indonesia?

8. Di sekolah

10 Tempat pacaran ABG berkantong tipis, hayo kamu pernah nggak?

foto: majalahouch.com

Ini berlaku buat kamu yang punya pacar satu sekolahan, biasanya pacaran di sekolah ini dimulai dari acara jemput berangkat sekolah, jam istirahat, sampai jam pulang sekolah diantar pulang. Kisah kasih di sekolah memang paling indah ya.

9. Mal

10 Tempat pacaran ABG berkantong tipis, hayo kamu pernah nggak?

foto: flickr.com

Jangan salah lho, ABG yang berkantong tipis juga bisa pacaran di mal. "Biasanya cuma muter-muter keliling mal aja sih, terus paling cuma beli es krim di McD," ujar Rosid lagi. Lumayan kan, kamu cuma modal bayar parkir aja, sudah bisa ngadem di mal.

10. Warnet

10 Tempat pacaran ABG berkantong tipis, hayo kamu pernah nggak?

foto: doc pribadi/Nino

Kalau cerita ini datang dari Nino, operator warnet yang berada di sekitar kampus swasta di Jogja. "Saya pernah mergokin anak SMP pacaran di warnet, bahkan sampai saya grebek karena udah mulai mesum," terang Nino. Waduh, adik-adik jangan pernah meniru ya!

(brl/pep)

(brl/pep)