×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Wanita mencukur bulu wajah? Why not?

View Image

0

BRILIO » Life

Wanita mencukur bulu wajah? Why not?

Metode akurat yang digunakan untuk mencukur dikenal sebagai "dermaplaning".

02 / 07 / 2015

Brilio.net - Apakah kamu sering mencukur bulu kaki dan ketiak? Tentu saja hal ini umum dilakukan oleh wanita. Tapi bagaimana dengan wajah? Mencukur bulu wajah memang identik dengan pria, tapi nggak sedikit juga wanita yang melakukannya. Bahkan, wanita telah mencukur bulu wajah mereka selama bertahun-tahun, kita hanya nggak tahu atau berbicara tentang hal itu sampai saat ini.

"Banyak wanita di era '50-an, seperti bintang film dan bintang muda yang melakukannya," kata Stephanie Kaulesar, Direktur Spesialis di salon hair removal Spruce & Bond, seperti dilansir brilio.net dari InStyle, Rabu (1/7).

Metode akurat yang digunakan untuk mencukur dikenal sebagai "dermaplaning". Dermaplaning merupakan metode pengelupasan kulit efektif yang menghasilkan hasil setara dengan metode lain seperti microdermabrasion atau pengelupasan kimia buatan. Dengan metode ini bisa menghilangkan rambut di wajah pada saat bersamaan. Tapi hanya bisa dilakukan di klinik dokter atau ahli kecantikan dengan pisau bedah yang super tajam.

Selama sesi dermaplaning, ahli kecantikan akan menarik kulit kamu dan dengan lembut membelai wajah dengan pisau bedah. Seperti biasanya, jangan bergerak sangatlah penting atau kamu akan mendapat luka di wajah. Pisau tersebut berguna untuk menghilangkan lapisan kulit mati yang menjadi penyebab wajah kusam dan juga membantu persiapan kulit untuk produk perawatan.

Pisau itu juga menghilangkan rambut "vellous" kecil alias lapisan halus "rambut persik" yang dimiliki oleh kebanyakan dari wajah kita. Menurut Kaulesar, alat terbaik untuk mencukur adalah pisau cukur pria, karena pisau ini dibuat untuk mengatasi rambut kasar pada pria, tetapi secara efektif dapat menghilangkan tekstur yang sangat lembut dalam satu gesekan.

Loading...

Kedengarannya bagus ya untuk wajah? Tapi kamu pasti pernah mendengar mitos kalau mencukur bisa membuat rambut tumbuh kembali lebih tebal atau kasar. Para ahli kulit mengatakan hal ini nggak akan terjadi. "Apa yang kamu lakukan ke permukaan rambut tidak akan membuatnya menebal atau menjadi kasar, termasuk mencukur yang benar," ujar ahli kulit di New Orleans, Mary Lupo, MD.

Tertarik untuk mencoba? Pastikan kamu pergi ke ahli kecantikan yang berlisensi dan tentunya berpengalaman ya. Seberapa sering kamu harus mencukur wajah tergantung dari siklus pertumbuhan rambut alami kamu. Supaya kamu bisa merasakan wajah lebih halus berkat pengelupasan ringan oleh pisau.

BACA JUGA:

Cara mudah dan alami memutihkan lutut hitam, silakan dicoba!

Zaman dulu adu kecantikan wanita diuji saat mengendarai vespa

9 Manfaat baking soda untuk kecantikan

Sabun kecantikan ini terbuat dari lumpur kawah Dieng, mau coba?

VIDEO: Kecantikan bukan dari fisik saja

Tak bisa melihat sejak lahir, wanita ini maknai kecantikannya, bikin haru!

Susu kedelai simpan khasiat untuk kecantikan kulit

8 Standar unik kecantikan wanita di dunia

Rahasia kecantikan 7 bintang top Hollywood yang bikin kamu heran





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more