×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tidur dengan lampu menyala bisa bikin kamu tambah gemuk, duh!

View Image

0

BRILIO » Life

Tidur dengan lampu menyala bisa bikin kamu tambah gemuk, duh!

Pemicu lainnya terkait cahaya bisa jadi tidur dengan keadaan televisi menyala dan juga menggunakan ponsel di dalam kamar yang gelap.

15 / 05 / 2015

Brilio.net - Saat tidur pada malam hari kamu biasa menyalakan lampu atau malah lampu dimatikan? Kalau kamu lagi berusaha menurunkan berat badan sebaiknya kamu bisa mencoba tidur dengan lampu mati. Alasannya, menurut penelitian terbaru menemukan bahwa orang yang tidur dengan cahaya cenderung bisa menambah berat badan.

Cahaya pada malam hari diperkirakan menjadi salah satu pemicu obesitas yang tidak diketahui banyak orang. Pemicu lainnya terkait cahaya bisa jadi tidur dengan keadaan televisi menyala dan juga menggunakan ponsel di dalam kamar yang gelap.

Seperti dikutip brilio.net dari Mirror, Jumat (15/5), para peneliti dari Leiden University Medical Centre di Belanda menemukan dalam survei bahwa lampu buatan ternyata dapat mempengaruhi proses metabolisme dalam tubuh yang berdampak pada meningkatnya berat badan. Sehingga lebih baik semua lampu dan gadget harus dimatikan pada saat tidur.

Para peneliti menyebutkan bahwa pada rata-rata orang yang berusia 16-24 tahun tetap online selama 20 jam meningkat menjadi lebih dari 27 jam selama seminggu.

"Peningkatan prevalensi obesitas dikaitkan dengan pola tidur dan waktu bangun terganggu pada manusia dan bertepatan dengan ketersediaan cahaya buatan, kata salah satu peneliti, Sander Kooijman, seperti dilansir brilio.net dari The Times of India.

Loading...

Survei ini diterbitkan dalam National Academy of Sciences jurnal Proceedings.

Kalau kamu gimana? Mau tetap tidur dengan lampu menyala sampai pagi?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more